Citi Bank Berkolaborasi dengan Avalanche untuk Menjelajahi Tokenisasi Dana Ekuitas Swasta!

author:

Citi Bank Berkolaborasi dengan Avalanche untuk Menjelajahi Tokenisasi Dana Ekuitas Swasta!

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri keuangan, Citi Bank telah berkolaborasi dengan Avalanche, salah satu blockchain terkemuka, untuk menjelajahi tokenisasi dana ekuitas swasta.

Kolaborasi ini tidak hanya menandai jembatan baru antara keuangan tradisional dan dunia crypto, tetapi juga membuka potensi baru dalam efisiensi operasional dan model operasi baru.

Tokenisasi Dana Ekuitas Swasta

Citi Bank, bekerja sama dengan raksasa keuangan tradisional seperti Wellington Management dan WisdomTree, telah melakukan uji coba konsep yang diterbitkan di subnet Spruce Avalanche.

Baca juga: DZ Bank, Bank Terbesar Kedua di Jerman, Siap Uji Coba Layanan Perdagangan Crypto

Spruce, sebuah subnet Evergreen yang dirancang untuk institusi keuangan besar yang ingin menggunakan infrastruktur blockchain publik, menjadi landasan untuk eksplorasi ini.

Uji coba oleh Citi Bank mencakup transfer token ujung-ke-ujung, transfer sekunder untuk memungkinkan perdagangan, dan validasi kemampuan baru melalui pinjaman yang dikolateralisasi.

Bukti konsep ini menunjukkan bagaimana kontrak pintar dapat memungkinkan otomatisasi yang lebih besar dan berpotensi menciptakan kepatuhan dan kontrol yang ditingkatkan untuk investor dan penerbit.

Efisiensi Operasional dan Fungsionalitas Baru

Citi Bank menyatakan bahwa pasar swasta memiliki infrastruktur yang “kompleks dan manual”. Teknologi Avalanche, khususnya smart contract, dapat membantu memindahkan aset dengan cara yang cepat dan efisien.

Dengan menguji tokenisasi aset swasta, Citi Bank menjelajahi kelayakan untuk membuka model operasi baru dan menciptakan efisiensi untuk pasar yang lebih luas.

Avalanche, sebagai pesaing Ethereum, mendorong pengembang untuk membangun aplikasi di atas jaringannya. Berbeda dengan blockchain lain seperti Ethereum yang bisa relatif lambat dan mahal, Avalanche menjanjikan blockchain yang murah dan cepat.

Baca juga: Apakah Avalanche (AVAX) akan Jadi Kuda Hitam Crypto di 2024?

Dampak pada Industri Keuangan dan Crypto

harga avalanche (avax) melonjak
Sumber: Bitcoinsistemi

Kolaborasi antara Citi Bank dan Avalanche menandai era baru dalam tokenisasi aset dan integrasi teknologi blockchain ke dalam sistem keuangan tradisional. Ini menunjukkan potensi besar untuk meningkatkan efisiensi operasional dan membuka model operasi baru yang dapat mengubah cara institusi keuangan beroperasi dan berinteraksi dengan aset digital.

Dengan Avalanche yang terus membangun jembatan dengan dunia keuangan tradisional, dan Citi Bank yang menjelajahi tokenisasi aset menggunakan teknologi Avalanche, kolaborasi ini menyoroti bagaimana inovasi blockchain dapat diadopsi oleh pemain besar di sektor keuangan untuk meningkatkan operasi dan layanan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinPedia