Circle Mengintegrasikan Native USDC ke dalam Ekosistem zkSync!

author:

Circle Mengintegrasikan Native USDC ke dalam Ekosistem zkSync!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, Circle telah mengumumkan integrasi USDC, stablecoin terkemukanya, ke dalam ekosistem zkSync.

Integrasi ini diharapkan dapat mengubah lanskap likuiditas dan memperhalus pengalaman pengguna dalam ekosistem zkSync, sebuah solusi skalabilitas lapis kedua untuk Ethereum yang menggunakan bukti nol-pengetahuan untuk peningkatan performa dan pengurangan biaya.

Transformasi Likuiditas dan Aksesibilitas

Sumber: X

Transisi ke USDC asli pada zkSync menandai kemajuan signifikan dalam fluiditas platform. Pengguna akan mendapatkan keuntungan dari stabilitas dan keandalan inheren USDC, yang mendorong lingkungan aset digital yang lebih dapat dipercaya.

Baca juga: Circle Hentikan Dukungan USDC pada Tron, Ada Apa?

Tidak hanya itu, integrasi ini juga mempermudah proses pertukaran mata uang fiat ke mata uang digital, sehingga memperluas akses bagi pengguna institusional dan individu.

Untuk mendukung komunitas pengembang, Circle menyediakan akses ke USDC testnet pada zkSync Era Sepolia. Langkah ini memungkinkan pengembang untuk menyempurnakan proyek mereka dalam lingkungan yang terkontrol, membuka jalan untuk transisi mulus ke mainnet.

Dampak pada Ekosistem dan Pengembang

Adopsi USDC asli oleh zkSync merupakan tonggak penting yang meningkatkan fungsionalitas platform dan memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam domain blockchain.

Integrasi ini menegaskan komitmen zkSync untuk memelihara ekosistem blockchain yang dapat diakses dan efisien, menjanjikan era baru transaksi dan integrasi pengembang.

Circle juga telah memulai inisiatif ekspansi lain selain integrasi zkSync, termasuk implementasi Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP) dalam lingkungan blockchain Solana.

Kemajuan ini mewakili tonggak penting dalam mencapai transfer USDC yang tidak terputus di semua jaringan blockchain, mengungkapkan komitmen Circle terhadap interoperabilitas.

Baca juga: Revolusi Metaverse: Circle, Krafton, dan Naver Z Luncurkan Game NFT “Overdare”!

Masa Depan Transaksi Blockchain

circle usdc
Sumber: Crypto News

Integrasi USDC asli ke dalam zkSync oleh Circle tidak hanya menjanjikan peningkatan likuiditas dan aksesibilitas tetapi juga membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam ekosistem blockchain.

Dengan memfasilitasi transisi yang mulus dari mata uang fiat ke mata uang digital, Circle dan zkSync bersama-sama membentuk masa depan transaksi blockchain yang lebih efisien, aman, dan dapat diakses oleh berbagai pengguna, dari pengembang hingga institusi.

Langkah ini menandai era baru dalam evolusi blockchain, di mana stabilitas, keandalan, dan interoperabilitas menjadi kunci utama.

Melalui integrasi USDC asli, zkSync siap untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain, membuka potensi tak terbatas untuk aplikasi dan layanan baru yang akan membentuk masa depan ekonomi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coin Chapter