Kolaborasi Circle x Mercado Pago: Luncurkan USDC di Chile!

Array

Kolaborasi Circle x Mercado Pago: Luncurkan USDC di Chile!

Circle, perusahaan fintech yang mengembangkan stablecoin USDC, telah mengumumkan kemitraan dengan Mercado Pago, salah satu perusahaan pembayaran di Amerika Latin, untuk meluncurkan USDC di Chile.

Diumumkan pada 29 Agustus 2023, langkah ini dianggap sebagai solusi di tengah ketidakpastian ekonomi dan inflasi yang tinggi di negara tersebut. Menurut Matías Spagui, Direktur Senior Mercado Pago, dolar AS adalah “kendaraan sederhana untuk memastikan pelestarian kekayaan di tengah ketidakpastian umum.” Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa USDC di Chile?

circle x mercado pago
Sumber: Akun Twitter Jeremy Allaire

Dilansir dari Cointelegraph, Chile, seperti banyak negara Amerika Latin lainnya, menghadapi inflasi yang tinggi dan ketidakstabilan ekonomi.

Dalam konteks ini, peluncuran USDC di Mercado Pago diharapkan dapat memberikan lebih dari dua juta pengguna Mercado Pago sebuah alternatif yang mencerminkan nilai dolar AS.

“Dengan peluncuran stablecoin ini, kami berupaya untuk mendiversifikasi akses ke mata uang kripto,” kata Spagui, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Libas Habis USDT di Market Stablecoin, CEO Ungkap Kekuatan Super USDC!

Manfaat dari Integrasi USDC

Integrasi USDC ke dalam platform Mercado Pago akan memungkinkan pengguna di Chile memanfaatkan keuntungan dari aset digital dolar yang tepercaya, aman, dan transparan untuk transaksi yang hampir instan.

Selain itu, CEO Circle, Jeremy Allaire, mengungkapkan bahwa Circle menggunakan cadangan tunai sebesar $1 miliar untuk menavigasi lanskap pasar yang terus berkembang, menunjukkan adaptabilitas dan ketahanan perusahaan di tengah pergeseran pasar.

Baca Juga: Terungkap! 70% Adopsi USDC Terjadi di Luar Amerika: Apa yang Mendorongnya?

Dampak Jangka Panjang dan Strategi Circle

Menurut data dari The Block, pasokan stablecoin USDC telah menunjukkan penurunan sejak awal 2023, dimulai dengan kapitalisasi pasar $42 miliar pada Januari hingga $25,9 miliar saat ini. Meskipun demikian, kemitraan ini diharapkan akan memperkuat posisi USDC dan membuka peluang untuk ekspansi lebih lanjut ke yurisdiksi lain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array