Circle Luncurkan USDC Langsung di Polygon

author:

Circle Luncurkan USDC Langsung di Polygon

Circle, penerbit stablecoin, baru saja mengumumkan peluncuran USDC (USD Coin) secara langsung di protokol scaling Ethereum layer-2, Polygon. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat transaksi dengan biaya rendah dan mendukung pengembangan aplikasi desentralisasi.

Circle dan Polygon: Kolaborasi yang Mengubah Cara Kamu Bertransaksi

circle luncurkan usdc di polygon
Sumber: Twitter

Circle telah mulai mencetak USDC secara native di Polygon, sebuah protokol scaling Ethereum layer-2. Dengan ini, USDC dapat diakses oleh pengguna dan pengembang tanpa harus menjembatani stablecoin dari Ethereum ke blockchain lain.

Baca juga: Revolusi Mata Uang Digital Eropa, Circle Luncurkan EURC di Stellar!

Circle Mint dan API pengembang Circle kini mendukung USDC berbasis Polygon, memanfaatkan kemampuan scaling Polygon. Sebelum pengumuman ini, pengguna harus menggunakan USDC yang dijembatani dari blockchain Ethereum (USDC.e). Token ini tidak dikeluarkan oleh Circle, berbeda dengan penawaran baru yang dapat ditukar dengan rasio 1:1 untuk dolar Amerika Serikat.

Circle berencana menghentikan layanan ini mulai 10 November 2023 dan memperingatkan pengguna yang mencoba mengirim USDC.e ke akun Circle Mint, bahwa aset mereka mungkin tidak dapat dipulihkan setelah tanggal tersebut.

USDC di Polygon: Membuka Peluang Baru di Dunia DeFi

volume perdagangan nft polygon
Sumber: The Cryptonomist

Dengan menyediakan USDC asli di Polygon, Circle memungkinkan pembayaran dan remitansi global dengan biaya rendah. Selain itu, ini juga memudahkan akses ke protokol keuangan desentralisasi terkemuka, termasuk Aave, Compound, Curve, Uniswap, dan QuickSwap.

Selain itu, Circle juga berencana meluncurkan protokol transfer lintas rantai ke Polygon untuk memungkinkan interoperabilitas dengan jaringan blockchain lain. Ini diharapkan dapat membuka transfer USDC berbasis Polygon ke dan dari blockchain Ethereum.

Baca juga: Menuju Polygon 2.0, Kini Kontrak POL Meluncur di Goerli Testnet!

USDC dan Masa Depan Crypto

Peluncuran USDC di Polygon menandai tonggak penting dalam evolusi industri blockchain. Ini memungkinkan pengguna menikmati keamanan dan desentralisasi Ethereum, ditambah dengan kecepatan dan efisiensi yang ada di Polygon.

Seiring perkembangan dunia crypto, inovasi seperti ini menunjukkan komitmen industri untuk menciptakan sistem keuangan yang lebih mudah diakses dan efisien untuk semua orang.

Dengan peluncuran ini, Circle dan Polygon membuka babak baru dalam dunia crypto. Melalui transaksi cepat, biaya rendah, dan dukungan untuk pengembangan aplikasi desentralisasi, USDC di Polygon siap mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: