Inovasi Terkini di Sektor Crypto: Peluncuran Stablecoin Euro Circle pada Jaringan Solana

Inovasi Terkini di Sektor Crypto: Peluncuran Stablecoin Euro Circle pada Jaringan Solana

Bersiaplah untuk menyambut terobosan yang akan mengguncang industri crypto. Circle Internet Financial, yang dikenal sebagai penerbit stablecoin, telah mengumumkan kehadiran stablecoin Euro (EURC) di jaringan blockchain Solana. Inisiatif ini diharapkan akan merevolusi sistem transaksi antar individu dan jalur pengiriman uang di Eropa, sekaligus menarik perhatian dari berbagai lembaga keuangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Implikasi Stablecoin Euro di Jaringan Solana

usd vs euro
Volume Stablecoin USD vs Euro. Sumber: Kaiko Research

Circle memperkenalkan EURC pada jaringan Solana dengan harapan untuk memperkuat likuiditas dan meningkatkan kecepatan transaksi. Jupiter, yang merupakan agregator untuk pertukaran terdesentralisasi di Solana, akan berperan vital dalam memasukkan EURC ke dalam ekosistemnya.

Dengan memanfaatkan kolam FX dinamis dan FX pada DLMM, diharapkan EURC akan mempermudah pertukaran mata uang dalam berbagai aplikasi DeFi dan pasar NFT. Kehadiran EURC memberikan pilihan baru bagi pengguna di Eropa untuk bertransaksi dengan stablecoin yang nilainya setara dengan Euro, memberikan solusi bagi mereka yang ingin terhindar dari volatilitas nilai tukar.

Berkat infrastruktur Solana, transaksi menggunakan EURC tidak hanya akan berlangsung dengan cepat namun juga dengan biaya yang minim, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna individu maupun lembaga.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Circle dan Penerimaan Stablecoin oleh Lembaga Keuangan

circle incar pasar crypto hong kong
Sumber: Forkast News

Circle tidak hanya memperkenalkan EURC, tetapi juga menghadirkan Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP). CCTP memfasilitasi pertukaran stablecoin antar berbagai blockchain, sebuah inovasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi lembaga keuangan. Terutama setelah peristiwa penutupan Silvergate Capital pada bulan Maret, produk ini menawarkan solusi bagi lembaga yang memerlukan infrastruktur crypto yang handal.

Kemampuan CCTP untuk beroperasi melintasi berbagai jaringan membuka kemungkinan baru bagi lembaga keuangan untuk mengadopsi teknologi blockchain. Ini dapat menjadi langkah signifikan dalam penerimaan crypto oleh industri keuangan konvensional. Dengan keandalan dan keamanan yang ditawarkan oleh Circle, lembaga keuangan mungkin akan lebih terdorong untuk masuk ke dalam ekosistem crypto.

Peluncuran EURC oleh Circle di jaringan Solana merupakan milestone penting dalam perkembangan industri crypto. Dengan potensi untuk memperkuat transaksi finansial di Eropa dan memfasilitasi penerimaan oleh lembaga keuangan, EURC berpotensi menjadi elemen kunci dalam menciptakan masa depan keuangan yang lebih stabil dan terdesentralisasi. Kita akan terus mengamati bagaimana inovasi ini akan membentuk masa depan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: