Circle Luncurkan ‘Programmable Wallets’, Pembayaran Crypto Mudah bagi Pengembang!

author:

Circle Luncurkan ‘Programmable Wallets’, Pembayaran Crypto Mudah bagi Pengembang!

Circle, penerbit USDC, telah meluncurkan solusi inovatif yang memungkinkan pengembang untuk menyematkan dompet Web3 di aplikasi mereka. Dengan peluncuran “Programmable Wallets”, Circle berupaya memudahkan integrasi kripto dalam aplikasi dan layanan, mempercepat adopsi crypto di berbagai industri.

Programmable Wallets: Solusi Baru untuk Pengembang

Circle, memanfaatkan akuisisi CYBAVO pada tahun 2022, telah mengembangkan platform “wallet-as-a-service” yang memungkinkan pengembang di seluruh dunia untuk membangun, meningkatkan skala, dan mengoperasikan dompet on-chain yang dapat disesuaikan untuk pelanggan mereka.

Baca juga: CEO Circle: 70% Adopsi USDC Berasal dari Luar Amerika Serikat

Dengan hanya beberapa baris kode, pengembang dapat menggunakan Programmable Wallets untuk meluncurkan ke mainnet dengan lebih cepat dan menyediakan pengalaman Web3 yang lebih lancar di berbagai jaringan blockchain.

Lebih lanjut, dompet ini memungkinkan pengembang untuk dengan cepat menciptakan dompet Web3 yang aman bagi pengguna mereka, sambil mempertahankan pengalaman pengguna yang familiar. Alat operasi dompet yang disertakan memudahkan pengembang untuk mengelola operasi blockchain dan meningkatkan skala aplikasi mereka.

Mendorong Adopsi Crypto ke Mainstream

Circle Pendiri USDC

Jeremy Allaire, Co-founder dan CEO Circle, menyatakan bahwa platform baru ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mendorong adopsi aset digital dan pembayaran berbasis blockchain publik ke arus utama.

Meskipun stablecoin telah memainkan peran penting dalam perdagangan di bursa kripto, ada potensi yang lebih besar untuk memasukkan stablecoin ke dalam arus utama, terutama dengan kemudahan yang ditawarkan oleh solusi seperti Programmable Wallets.

Dengan integrasi dompet kripto yang sepenuhnya fungsional ke dalam aplikasi, ini membawa efisiensi baru bagi pengembang dan pengguna yang ingin menyimpan, mengirim, menerima, dan menghabiskan mata uang digital seperti USDC atau aset digital seperti NFT.

Baca juga: Langkah Besar SAP, Gunakan Circle USDC untuk Uji Coba Pembayaran Lintas Negara!

Pentingnya Integrasi Crypto dalam Aplikasi

Dengan meningkatnya popularitas dan adopsi crypto, permintaan untuk integrasi yang mulus antara aplikasi tradisional dan teknologi blockchain terus meningkat.

Circle, dengan peluncuran Programmable Wallets, menanggapi permintaan ini dengan menyediakan alat yang memudahkan pengembang untuk memasukkan fitur crypto ke dalam aplikasi mereka.

Selain itu, dengan kemudahan integrasi ini, diharapkan akan ada lebih banyak aplikasi dan layanan yang menawarkan dukungan untuk transaksi crypto, memperluas ekosistem crypto dan meningkatkan adopsi.

Pada akhirnya, dengan peluncuran “Programmable Wallets” dari Circle telah menetapkan standar baru dalam integrasi crypto. Melalui menyediakan solusi yang memudahkan pengembang untuk memasukkan fitur crypto ke dalam aplikasi mereka, Circle memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi crypto dan mempercepat perjalanan menuju adopsi crypto yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: