Circle Umumkan Peningkatan USDC dan EURC dengan Upgrade v2.2

author:

Circle Umumkan Peningkatan USDC dan EURC dengan Upgrade v2.2

Dunia crypto baru saja menyaksikan langkah besar dari Circle, perusahaan di balik stablecoin USDC dan EURC, dengan peluncuran pembaruan v2.2 yang menjanjikan perubahan signifikan. Pembaruan ini tidak hanya mengurangi biaya gas, tetapi juga meningkatkan dukungan untuk abstraksi akun dan keamanan transaksi pada blockchain EVM.

Peningkatan Fitur dan Efisiensi

circle upgrade v2.2
Sumber: Twitter

Pembaruan v2.2 yang diluncurkan oleh Circle untuk USDC dan EURC membawa sejumlah fitur baru yang menarik. Salah satu perubahan terbesar adalah penurunan biaya gas, yang merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi transaksi. Selain itu, ada peningkatan dukungan untuk abstraksi akun, yang memudahkan pengguna dalam mengelola transaksi mereka.

Baca juga: Circle, Emiten USDC, Siap Go Public di 2024?

Peningkatan keamanan juga menjadi fokus utama dalam pembaruan ini. Circle telah bekerja sama dengan firma keamanan blockchain Halborn untuk mengaudit semua perubahan kode. Ini menunjukkan komitmen Circle dalam menyediakan lingkungan yang aman bagi penggunanya.

Kemudahan Integrasi dan Implementasi

Menariknya, pembaruan v2.2 ini sepenuhnya kompatibel dengan versi sebelumnya, sehingga tidak memerlukan tindakan khusus dari pengembang atau pengguna. Ini berarti bahwa integrasi dengan sistem yang ada akan berjalan lancar tanpa hambatan. Circle telah merencanakan peluncuran pembaruan ini secara bertahap, dimulai pada 9 November 2023 dan diharapkan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Perubahan lain yang termasuk dalam pembaruan ini adalah validasi tanda tangan dari dompet smart contract, peningkatan dalam memeriksa daftar blokir, dan ketahanan yang lebih baik terhadap fork. Circle juga telah menghilangkan pemeriksaan daftar blokir dari fungsi yang tidak memindahkan dana, serta mengubah nama simbol EURC dari EUROC.

Baca juga: Circle Berencana Akhiri Layanan Akun Individu pada November 2023, Apa yang Terjadi?

Dampak Jangka Panjang bagi Industri Crypto

circle dan ipo
Sumber: The Block

Pembaruan ini diharapkan akan membawa dampak positif jangka panjang bagi industri crypto. Dengan penurunan biaya gas dan peningkatan keamanan, USDC dan EURC akan menjadi lebih menarik bagi pengguna dan investor. Ini juga menandakan langkah maju dalam inovasi teknologi blockchain, membuka peluang baru bagi pengembangan aplikasi dan layanan berbasis crypto.

Pembaruan Circle ini menunjukkan bagaimana perusahaan crypto terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Ini adalah contoh bagaimana teknologi blockchain terus berkembang, memberikan solusi yang lebih efisien dan aman bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: