Terobosan Baru! Circle Luncurkan Faucet USDC dan EURC untuk Pengembang

author:

Terobosan Baru! Circle Luncurkan Faucet USDC dan EURC untuk Pengembang

Circle, perusahaan di balik stablecoin USDC, baru-baru ini meluncurkan sebuah keran (faucet) untuk token USDC dan EURC. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung para pengembang dalam menguji aplikasi blockchain mereka.

Melaui kehadiran faucet ini, kamu bisa mendapatkan token uji coba yang dapat digunakan di berbagai jaringan blockchain. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan utilitas stablecoin di tahap awal pengembangan on-chain.

Faucet Token untuk Pengembang

circle luncurkan faucet
Sumber: X

Melalui sebuah cuitan pada 7 Desember 2023, Circle telah menyediakan faucet yang memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan token USDC dan EURC tanpa biaya. Token ini dapat digunakan di jaringan uji coba seperti Ethereum, Algorand, dan lain-lain. Ini memberikan kesempatan bagi pengembang untuk melakukan pengujian aplikasi blockchain mereka sebelum diluncurkan ke jaringan utama.

Menurut laporan, faucet ini tersedia untuk semua jaringan uji coba yang mendukung EVM dan non-EVM. Ini termasuk jaringan populer seperti Arbitrum, Avalanche, dan Solana. Dengan adanya faucet ini, Circle berharap dapat memudahkan para pengembang dalam melakukan simulasi dan pengujian kontrak pintar serta interaksi dengan aplikasi terdesentralisasi.

Protokol Baru untuk Keamanan Crypto

Menanggapi tuduhan penggunaan USDC dalam aktivitas kriminal, Circle telah merilis dua protokol sumber terbuka. Protokol ini dirancang untuk membantu mencegah pencurian crypto dan memerangi keuangan ilegal.

Tidak hanya itu, protokol ini memungkinkan transaksi yang dapat dibatalkan, yang merupakan langkah maju dalam keamanan crypto. Selain itu, Circle juga memperkenalkan proyek R-Pools. Proyek ini bertujuan sebagai dana asuransi untuk kelas token baru yang dapat dipulihkan. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Circle dalam meningkatkan kepercayaan dan keamanan dalam ekosistem crypto.

Memperkuat Ekosistem Crypto dengan Inovasi

circle incar pasar crypto hong kong
Sumber: Forkast News

Dengan peluncuran faucet token baru, Circle berupaya meningkatkan keterlibatan pengembang dalam ekosistem crypto. Ini merupakan langkah penting untuk memperkuat utilitas stablecoin dalam pengembangan on-chain.

Faucet token dan protokol keamanan baru ini diharapkan dapat mendorong inovasi dan kepercayaan dalam industri crypto. Circle menunjukkan komitmennya untuk mendukung para pengembang dan memastikan keamanan dalam transaksi crypto. Dengan adanya sumber daya ini, pengembang diharapkan dapat lebih mudah menciptakan solusi Web3 yang inovatif dan aman.

Secara keseluruhan, inisiatif Circle membuka peluang baru bagi para pengembang untuk menguji dan mengembangkan aplikasi blockchain dengan lebih efisien. Dengan dukungan keran token dan protokol keamanan, Circle menegaskan posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam ekosistem crypto.

Kamu yang berkecimpung di dunia pengembangan blockchain, kini memiliki alat yang lebih baik untuk mewujudkan visi teknologi masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: