Revolusi Mata Uang Digital Eropa, Circle Luncurkan EURC di Stellar!

author:

Revolusi Mata Uang Digital Eropa, Circle Luncurkan EURC di Stellar!

Dalam dunia mata uang crypto yang terus berkembang, Circle dan Stellar Development Foundation (SDF) telah mengambil langkah besar dengan meluncurkan EURC di Stellar. Mata uang stabil yang didukung oleh Euro ini menjanjikan stabilitas dan inovasi dalam transaksi digital. Mari kita telusuri lebih dalam tentang apa yang dibawa oleh kolaborasi ini untuk ekosistem crypto.

EURC: Mata Uang Digital yang Didukung Oleh Euro

integrasi eurc di stellar
Sumber: Metaverse Post

Circle dan Stellar Development Foundation (SDF) telah memperkenalkan EURC di Stellar, sebuah mata uang stabil yang didukung sepenuhnya oleh Euro. Ini menjanjikan nilai yang stabil karena setiap koin EURC didukung oleh Euro.

Baca juga: Wormhole dan Circle Berkolaborasi untuk Memudahkan Transfer USDC di 4 Blockchain

Seperti pendahulunya, USDC, EURC berusaha untuk memiliki nilai tukar satu banding satu dengan Euro, memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen dan perusahaan crypto.

Dengan integrasi EURC, bisnis dan pengembang Eropa kini memiliki mata uang digital global yang dapat ditransfer ke seluruh dunia dengan biaya rendah dan transaksi hampir instan.

Manfaat Integrasi EURC di Stellar

integrasi eurc di stellar
Sumber: The Block

Stellar, yang sekarang mendukung mata uang seperti Bitcoin, Ethereum, dan EURC, memberikan pengguna kemampuan untuk menggunakan Euro digital yang cepat, terjangkau, dan dapat diandalkan. Dengan EURC, transaksi dapat dilakukan kapan saja, termasuk akhir pekan dan hari libur, dengan biaya transaksi yang rendah.

Rachel Mayer, Wakil Presiden Pengelolaan Produk Circle, menekankan pentingnya memberikan layanan perbankan yang murah dan solusi pembayaran inovatif kepada konsumen di seluruh dunia, terutama melalui perangkat mobile.

Selanjutnya, integrasi EURC di Stellar juga memiliki potensi untuk meningkatkan koridor remitansi Eropa, pembayaran lintas batas, manajemen kas, dan distribusi bantuan.

Baca juga: Stellar Bergabung dengan Bytecode Alliance, Masa Depan Blockchain dengan WebAssembly!

Penerimaan dan Dampak EURC di Pasar

Sejak integrasi mata uang digital Euro dari Bank Sentral Eropa (EURC) di Stellar, banyak entitas ekosistem yang telah menerima dan menggunakan Stellar. Salah satunya adalah Ripio, bursa kripto besar di Amerika Latin, yang kini menerima setoran dan penarikan Euro melalui aplikasi dompetnya.

Peluncuran EURC di Stellar telah membuka peluang bagi ekosistem Stellar untuk membangun aplikasi dan solusi berpusat pada Euro-stablecoin untuk melayani basis pengguna besar dari negara-negara Eropa.

Denelle Dixon, CEO dan Direktur Eksekutif Stellar Development Foundation, menyatakan bahwa integrasi ini memperkuat kerjasama mereka dengan Circle dan memajukan misi mereka dalam menciptakan ekosistem keuangan yang inklusif.

Dengan peluncuran EURC di Stellar, dunia crypto telah melihat langkah besar menuju inklusi keuangan yang lebih luas dan transaksi yang lebih efisien. Kolaborasi antara Circle dan Stellar menunjukkan potensi besar mata uang digital dalam mendefinisikan ulang cara kita bertransaksi di era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: