Circle Luncurkan Fasilitas Pencetakan USDC Tanpa Biaya di Singapura!

author:

Circle Luncurkan Fasilitas Pencetakan USDC Tanpa Biaya di Singapura!

Circle, penerbit stablecoin USDC, telah mengumumkan peluncuran fasilitas pencetakan tanpa biaya, Circle Mint, yang hanya tersedia di Singapura. Keputusan strategis ini diambil setelah Circle berhasil memperoleh lisensi Institusi Pembayaran Utama (MPI) dari Otoritas Moneter Singapura (MAS) pada bulan Juni 2023.

Fitur Utama Circle Mint

circle free mint usdc di singapura
Sumber: Circle

Circle Mint menawarkan beberapa fitur utama yang membuatnya unik di pasar. Pertama, tidak ada biaya pencetakan: Circle memberikan keuntungan eksklusif bagi pelanggan dengan tidak ada biaya untuk mencetak dan menebus USDC.

Baca juga: Circle Umumkan Peningkatan USDC dan EURC dengan Upgrade v2.2

Langkah ini menghapus risiko tambahan, biaya tambahan, dan waktu transaksi yang panjang yang biasanya terkait dengan broker dan penjual ulang tradisional. Kedua, ketersediaan instan: dana Fiat dari rekening bank pengguna dapat dengan cepat dan otomatis dikonversi menjadi USDC, memanfaatkan jaringan penyelesaian instan bank yang berpartisipasi.

Circle Mint Singapura juga memiliki rencana masa depan untuk memperluas akses ke jalur perbankan regional, memfasilitasi penyelesaian hampir instan dan memastikan transaksi yang efisien dan cepat.

Circle Mint dan Regulasi MAS

regulasi stablecoin singapura

Desain cermat Circle Mint Singapura memastikan keselarasan sempurna dengan regulasi MAS, menjamin bahwa aktivitas keuangan dilakukan dengan efisien dan aman dalam kerangka regulasi yang telah ditetapkan.

Seiring dengan peningkatan adopsi mata uang digital di kawasan Asia Pasifik, Circle Mint Singapura bertujuan untuk memudahkan aksesibilitas crypto dengan pencetakan USDC tanpa biaya.

Baca juga: Standard Chartered Luncurkan Platform Tokenisasi Baru Bernama Libeara!

Circle dan Tantangan IPO

Lebih lanjut, Circle juga sedang mempertimbangkan Penawaran Publik Awal (IPO) pada tahun 2024. Namun, ini akan menjadi tantangan besar bagi CEO Circle, Jeremy Allaire, karena USDC telah kehilangan pangsa pasar.

Bagian USDC dari pasar stablecoin $126 miliar telah turun menjadi di bawah 19%, penurunan signifikan dari posisinya ketika Circle, yang didukung oleh Goldman Sachs Group Inc., meninggalkan aspirasi IPO-nya pada Desember, dengan tujuan penilaian sekitar $9 miliar.

Dengan peluncuran Circle Mint Singapura, Circle berusaha untuk memperkuat posisinya di pasar mata uang digital global. Meski demikian, tantangan yang dihadapi oleh Circle tidak ringan, terutama dalam upaya untuk memulihkan kepercayaan pasar terhadap USDC.

Keberhasilan Circle Mint Singapura dapat memainkan peran penting dalam menentukan arah masa depan USDC dan posisi Circle di dunia mata uang digital yang kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: