Circle Luncurkan Bridged USDC Standard Baru, Revolusi Dunia Crypto!

author:

Circle Luncurkan Bridged USDC Standard Baru, Revolusi Dunia Crypto!

Circle, perusahaan di balik aset crypto berbasis dolar kedua terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, baru-baru ini meluncurkan standar baru untuk stablecoin mereka. Standar baru ini, yang dikenal sebagai “Bridged USDC Standard”, dirancang untuk mempermudah penyebaran bentuk USDC yang dijembatani di blockchain Ethereum Virtual Machine (EVM).

Standar Baru yang Meningkatkan Efisiensi Blockchain

standar usdc baru
Sumber: Twitter

Standar baru ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi blockchain, terutama bagi blockchain baru yang mencari awal yang cepat. Menurut pengumuman dari Circle, bentuk USDC yang dijembatani memainkan peran penting dalam mengatasi masalah “mulai dari nol” untuk menghasilkan aktivitas di jaringan blockchain baru.

Baca juga: Circle Luncurkan Fasilitas Pencetakan USDC Tanpa Biaya di Singapura!

Berbeda dengan USDC asli, bentuk USDC yang dijembatani dapat dengan cepat diputar oleh tim rollup L1 dan L2 baru, serta oleh penyebar jembatan pihak ketiga. Pengumuman tersebut juga menyoroti bahwa Circle sering memulai pengenalan USDC asli di blockchain yang baru muncul.

Meski begitu, hal tersebut hanya dilakukan setelah jumlah likuiditas USDC yang cukup besar telah dijembatani oleh entitas eksternal.

Adopsi USDC Lebih Banyak di Luar AS

Sementara itu, laporan terbaru menunjukkan bahwa adopsi USDC sedang meningkat di luar Amerika Serikat. CEO Circle, Jeremy Allaire, menyatakan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada pasar Amerika. Bahkan, sangat sebaliknya.

“Meskipun hype bahwa kami semua tentang AS, kami memperkirakan bahwa 70% adopsi stablecoin USDC adalah non-AS,” kata Allaire.

USDC, yang dipegang ke USD, saat ini diperdagangkan seharga $0,99. Ini menunjukkan bahwa adopsi dan penggunaan USDC terus meningkat, baik di dalam maupun di luar Amerika Serikat.

Baca juga: Circle Umumkan Peningkatan USDC dan EURC dengan Upgrade v2.2

Bridged USDC Standard dan Dampaknya pada Ecosystem Crypto

kolaborasi wormhole dan circle
Sumber: Bitcoin News

Bridged USDC Standard atau Standar USDC Jembatan baru ini diharapkan dapat mengurangi fragmentasi pengalaman pengguna dan membuat stablecoin kompatibel dengan berbagai blockchain melalui Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP).

Standar ini sudah hidup di Linea dan Scroll testnets dan mainnets. Circle berencana untuk memperluas standar ini untuk mendukung arsitektur EVM modular dan menyederhanakan penyebaran blockchain baru dengan kontrak token USDC jembatan yang telah ditetapkan sebelumnya yang kompatibel secara default.

Dengan peluncuran Standar USDC Jembatan baru ini, Circle berharap untuk mendorong adopsi USDC di ekosistem blockchain. Ini adalah langkah besar dalam evolusi USDC dan diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi penggunaan dan adopsi stablecoin ini di berbagai jaringan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: