Circle Siap Mengguncang Pasar dengan IPO Rahasia!

Circle Siap Mengguncang Pasar dengan IPO Rahasia!

Apakah kamu siap untuk perubahan besar di dunia crypto? Circle Internet Financial, perusahaan di balik stablecoin USDC, telah mengambil langkah besar dengan mengajukan IPO secara rahasia. Ini adalah langkah yang dinantikan banyak pihak, mengingat USDC adalah stablecoin terbesar kedua setelah Tether’s USDT. Mari kita selami lebih dalam berita yang bisa mengubah peta keuangan digital ini!

Langkah Strategis Menuju IPO

Circle, perusahaan yang mengeluarkan USDC, telah membuat langkah strategis dengan mengajukan IPO di Amerika Serikat. Proses ini dilakukan secara rahasia, memberikan Circle keleluasaan untuk menyempurnakan rencananya tanpa tekanan publik.

Meskipun belum ada informasi tentang jumlah saham atau kisaran harga, ini menandakan ambisi Circle untuk memperluas pengaruhnya di pasar crypto. Circle telah menjadi topik hangat sejak tahun lalu ketika mereka pertama kali mempertimbangkan untuk menjadi perusahaan publik.

Menurut BeInCrypto, Circle menyatakan bahwa,

“Penawaran Umum Perdana (IPO) diharapkan akan dilaksanakan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa menyelesaikan proses tinjauannya, dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan faktor lainnya.”

Dengan valuasi yang mencapai $9 miliar pada tahun 2022, Circle menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. IPO ini diharapkan dapat terlaksana setelah SEC menyelesaikan proses tinjauannya, tentu saja tergantung pada kondisi pasar dan faktor lainnya.

Baca Juga: Circle Luncurkan Fasilitas Pencetakan USDC Tanpa Biaya di Singapura!

USDC: Kekuatan Baru di Pasar Stablecoin

dominasi pasar stablecoin
Dominasi Pasar Stablecoin. Sumber: DefiLlama

USDC telah mendominasi 18,24% dari total kapitalisasi pasar stablecoin, menempatkannya sebagai pemain utama di industri ini. Dengan Circle yang bergerak menuju IPO, ini bisa menjadi sinyal positif bagi investor dan pengguna crypto.

Stablecoin telah menjadi aset penting dalam ekosistem crypto, dan langkah Circle ini menunjukkan kepercayaan yang kuat pada masa depan stablecoin. Selain Circle, ada spekulasi bahwa Ripple juga akan mengikuti jejak dengan IPO pada tahun 2024.

Posisi “Shareholders Communications Senior Manager” yang dibuka oleh Ripple menambah spekulasi ini. Jika kedua perusahaan ini berhasil, ini bisa menjadi titik balik bagi industri crypto secara keseluruhan.

Kesimpulan

Circle Internet Financial telah mengambil langkah berani dengan mengajukan IPO secara rahasia. Ini bukan hanya tentang pertumbuhan perusahaan, tetapi juga tentang bagaimana stablecoin seperti USDC dapat memainkan peran lebih besar dalam ekonomi global. Dengan investor besar seperti Goldman Sachs, Fidelity, dan BlackRock di belakangnya, Circle siap untuk membawa dunia crypto ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: