Circle dan Coins.ph Berkolaborasi, Guncang Dunia Remitansi dengan USDC!

author:

Circle dan Coins.ph Berkolaborasi, Guncang Dunia Remitansi dengan USDC!

Per 10 Oktober 2023, Circle, perusahaan fintech global, mengumumkan telah berkolaborasi dengan Coins.ph, penyedia dompet digital dan bursa crypto terkemuka di Filipina.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mempromosikan penggunaan USDC, sebuah stablecoin, sebagai opsi remitansi yang lebih cepat, murah, dan mudah diakses bagi 18 juta pengguna Coins.ph di Filipina dan keluarga mereka di luar negeri.

Circle dan Coins.ph: Kolaborasi untuk Masa Depan Remitansi

kolaborasi circle dan coins.ph
Sumber: Forkast News

Circle dan Coins.ph berbagi visi untuk mendefinisikan kembali skenario remitansi dengan USDC. USDC adalah stablecoin yang didukung 1:1 oleh dolar AS dan berjalan di blockchain global, memungkinkan transaksi hampir real-time dengan biaya rendah.

Baca juga: Circle Luncurkan USDC Langsung di Polygon

USDC juga dapat dengan mudah ditukar dengan mata uang lokal atau aset crypto lainnya di Coins.ph. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang USDC untuk remitansi. Menurut Bank Dunia, Filipina adalah penerima remitansi terbesar keempat di dunia, dengan aliran remitansi sebesar $36,1 miliar pada tahun 2022.

Namun, saluran remitansi konvensional seringkali melibatkan biaya tinggi dan waktu transaksi yang panjang. Dengan kolaborasi ini, Circle dan Coins.ph berusaha untuk memperbaiki lanskap remitansi yang ada, dimulai dari Filipina.

Circle Membidik Pasar Asia Pasifik

circle incar pasar crypto hong kong
Sumber: Forkast News

Kemitraan antara Circle dan Coins.ph adalah bagian dari upaya Circle untuk memperluas kehadiran dan pengaruhnya di kawasan Asia-Pasifik. Circle juga baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk go public melalui penggabungan dengan Concord Acquisition Corp., sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC).

Baca juga: Crypto Exchange Ini Meningkatkan Ekspansi India dengan Rekrutmen Penting!

Coins.ph, yang didirikan pada tahun 2014, adalah bursa crypto utama di Filipina yang juga memungkinkan pengguna untuk membayar tagihan dan mengirim uang menggunakan dompet digitalnya. Pada saat pengumuman, USDC bukanlah satu-satunya stablecoin yang terdaftar di bursa Coins.ph.

Dengan kolaborasi ini, Circle dan Coins.ph berharap dapat memberikan opsi remitansi yang lebih cepat, murah, dan mudah diakses bagi jutaan pengguna di Filipina dan keluarga mereka di luar negeri.

Memanfaatkan teknologi blockchain dan kekuatan dari crypto seperti USDC, mereka berusaha untuk menciptakan masa depan remitansi yang lebih inklusif dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: