Circle dan Coincheck Bermitra untuk Memperluas Akses USDC di Jepang

author:

Circle dan Coincheck Bermitra untuk Memperluas Akses USDC di Jepang

Circle, perusahaan teknologi finansial global dan penerbit USDC, mengumumkan rencana kemitraan dengan Coincheck, anak perusahaan mata uang kripto dari Monex Group, untuk memperluas akses USDC di pasar Jepang.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan USDC ke dalam produk dan layanan Coincheck, dengan tunduk pada pendaftaran Layanan Instrumen Pembayaran Elektronik di bawah Undang-Undang Layanan Pembayaran.

Kemitraan Strategis untuk Pasar Jepang

Sumber: X

CEO Circle, Jeremy Allaire, menyatakan bahwa kemitraan ini merupakan langkah mendasar dalam menghadirkan stabilitas dan keandalan USDC ke pasar Jepang.

Baca juga: Jepang Buka Pintu Lebar untuk Investasi Crypto dan Web3 oleh Perusahaan Modal Ventura!

Upaya ini sejalan dengan strategi baru Circle yang menargetkan Asia, di mana perusahaan modal ventura dan investor kripto tampaknya mengalokasikan dana mereka.

Pada November 2023, Circle menjalin kerja sama dengan SBI Holdings untuk membangun hubungan perbankan dan mempromosikan adopsi layanannya di Jepang.

Melalui kolaborasi ini, USDC diharapkan memperoleh akses dan likuiditas dalam bisnis yang berbasis di Jepang dan di antara pengguna, sementara SBI Group akan mengintegrasikan solusi Circle, termasuk dompet yang dapat diprogram.

Perkembangan Regulasi Stablecoin di Jepang

Upaya Circle mencerminkan lanskap regulasi yang berkembang di Jepang, khususnya terkait stablecoin, yang telah diklasifikasikan sebagai uang digital di bawah undang-undang baru.

CEO Circle menyatakan optimismenya tentang potensi kerangka peraturan ini untuk memposisikan Jepang sebagai pelopor dalam menetapkan regulasi yang jelas untuk aset kripto tersebut.

Ekspansi USDC ke Metaverse

Pengumuman ini mengikuti kesepakatan lain antara Circle dan Overdare, sebuah perusahaan yang didukung oleh Krafton, yang bertujuan untuk memperluas utilitas dompet USDC yang dapat diprogram di Metaverse.

Melalui kemitraan ini, Circle akan mengintegrasikan dompet yang dapat diprogram, menawarkan solusi dompet sebagai layanan, ke dalam platform Overdare, memungkinkan pembuat konten game untuk menerima pembayaran dalam USDC secara langsung melalui platform game.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Circle dan Coincheck menandai langkah penting dalam memperluas akses USDC di pasar Jepang. Dengan memanfaatkan stabilitas dan keandalan USDC, Coincheck bertujuan untuk mendorong adopsi mata uang kripto dan mengembangkan ekosistem blockchain di Jepang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coindog