Influencer Beberkan Circle Bersiap untuk Pengumuman Besar Mengenai Penguatan Ekosistem USDC

author:

Influencer Beberkan Circle Bersiap untuk Pengumuman Besar Mengenai Penguatan Ekosistem USDC

Circle, penerbit stablecoin USDC, tampaknya akan segera membuat pengumuman besar menyusul berita baru-baru ini bahwa bursa crypto berbasis di Amerika Serikat, Coinbase, telah mengakuisisi saham di perusahaan tersebut.

Pengumuman ini datang pada saat yang krusial, di mana pembuat undang-undang Amerika Serikat sedang mengerjakan rancangan undang-undang untuk mengatur pasar stablecoin.

Penguatan Ekosistem USDC

Sumber: Twitter

Menurut cuitan Twitter pada 5 September 2023, Faisal Khan, seorang influencer crypto, mengungkapkan bahwa Circle akan segera mempublikasikan sesuatu yang memberikan detail tentang penguatan ekosistem USDC. Ini bisa berupa laporan yang memberikan transparansi lebih lanjut ke audit stablecoin dan dana cadangan, atau pengumuman baru yang mungkin melibatkan kesepakatan serupa dengan Coinbase.

Menurut Khan, Jeremy Allaire, Co-founder dan CEO Circle, akan segera mempublikasikan pembaruan USDC tersebut.

Baca juga: Kolaborasi Circle x Mercado Pago: Luncurkan USDC di Chile!

Di sisi lain, Paul Grewal, Chief Legal Officer di Coinbase, menyampaikan pendapatnya tentang legislasi stablecoin di Amerika Serikat, menyebut lingkungan regulasi seputar legislasi stablecoin AS sebagai “paling membingungkan.”

Masa Depan Stablecoin di AS

regulasi stablecoin amerika serikat
Sumber: Twitter

Sementara itu, Grewal menekankan pertanyaan tentang apakah Amerika Serikat akan menerima pasar stablecoin atau kehilangannya ke luar negeri. Pada Juni 2023, Komite Layanan Keuangan DPR AS telah merilis rancangan undang-undang stablecoin “Masa Depan Aset Digital: Memberikan Kepastian untuk Ekosistem Aset Digital.” Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai di Kongres AS karena perundingan gagal.

Dalam satu tahun terakhir, kapitalisasi pasar USDC turun dari $52 miliar menjadi $24 miliar saat ini. Sementara itu, dalam jangka waktu yang sama, ukuran pasar Tether USDt (USDT) tumbuh dari $68 miliar menjadi $83 miliar saat ini.

Dengan berbagai perubahan dan tantangan yang dihadapi oleh pasar stablecoin, mata dunia kini tertuju pada Circle dan pengumuman mendatang mereka mengenai ekosistem USDC. Dengan latar belakang perubahan regulasi dan dinamika pasar, pengumuman ini diharapkan memberikan wawasan lebih lanjut tentang masa depan USDC dan stablecoin lainnya di AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: