Circle, Penerbit USDC, Ajukan Permohonan IPO di Amerika Serikat!

author:

Circle, Penerbit USDC, Ajukan Permohonan IPO di Amerika Serikat!

Kabar mengejutkan datang dari industri crypto, menurut laporan Reuters (11/1/24), Circle Internet Financial, penerbit stablecoin USDC, telah mengajukan IPO (Initial Public Offering) secara rahasia di Amerika Serikat. Langkah ini menandai babak baru bagi perusahaan yang berambisi untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan di pasar crypto.

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $25 miliar, USDC menjadi salah satu stablecoin terbesar di dunia.

Langkah Strategis Menuju Transparansi

circle luncurkan gas station

Circle, perusahaan di balik stablecoin USDC, telah mengambil langkah besar dengan mengajukan dokumen IPO secara rahasia. Proses ini masih menunggu persetujuan dari U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) dan akan bergantung pada kondisi pasar.

Circle sebelumnya telah mencoba untuk go public melalui merger dengan Concord Acquisition Corp, namun rencana tersebut tidak jadi dilaksanakan. Circle telah lama memiliki aspirasi untuk menjadi perusahaan publik di AS. Rencana ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan transparansi di industri crypto.

Baca juga: Circle Luncurkan Fasilitas Pencetakan USDC Tanpa Biaya di Singapura!

Meskipun belum ada detail mengenai jumlah saham atau kisaran harga yang akan ditawarkan, langkah ini dianggap sebagai strategi jangka panjang yang akan memperkuat posisi Circle di pasar.

Pasar Stablecoin yang Kompetitif

USDC, yang diterbitkan oleh Circle, merupakan stablecoin dengan kapitalisasi pasar kedua terbesar setelah Tether. Dengan jumlah pasokan yang mencapai $25,2 miliar, USDC menjadi aset penting dalam ekosistem crypto.

Coinbase, salah satu platform pertukaran crypto terbesar, juga telah mengambil bagian dalam Circle dengan berkomitmen pada kesuksesan jangka panjang USDC. Investor besar seperti Goldman Sachs, Fidelity, dan BlackRock telah menunjukkan dukungan mereka terhadap Circle.

Kepercayaan ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh Circle dan USDC di pasar crypto. Dengan dukungan investor yang kuat, Circle berpotensi menjadi pemain utama dalam industri ini setelah IPO mereka.

Secara keseluruhan, Circle berada di ambang babak baru dengan rencana IPO mereka yang telah diajukan secara rahasia. Jika berhasil, ini akan menjadi langkah signifikan bagi perusahaan dan juga bagi industri crypto secara keseluruhan.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan transparansi dan kepercayaan, Circle mungkin saja menjadi contoh bagi perusahaan crypto lainnya untuk mengikuti jejak mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: