Jelang Bitcoin Halving, Cipher Mining Lakukan Pembelian 16.700 Penambang Baru!

author:

Jelang Bitcoin Halving, Cipher Mining Lakukan Pembelian 16.700 Penambang Baru!

Cipher Mining Inc., perusahaan terkemuka dalam pengembangan dan operasi pusat data penambangan Bitcoin, baru-baru ini mengumumkan pembelian besar-besaran penambang crypto menjelang peristiwa penting di dunia crypto: Bitcoin halving .

Ekspansi Besar-besaran Jelang Pemotongan Bitcoin

cipher mining
Sumber: X

Cipher Mining telah membeli 16.700 unit penambang Avalon A1466 generasi terbaru dari Canaan untuk pengiriman pada kuartal kedua tahun 2024. Pembelian ini merupakan bagian dari rencana ekspansi Cipher untuk meningkatkan kapasitas penambangannya menjelang pemotongan Bitcoin yang dijadwalkan pada Maret 2024. Pemotongan ini akan mengurangi jumlah Bitcoin yang diberikan kepada penambang sebesar 50%, yang dapat menyebabkan peningkatan persaingan dan harga peralatan penambangan.

Baca juga: Keuntungan Penambangan Bitcoin Mencapai Puncak Tahunan, Apa yang Mendorongnya?

Penambang akan dibagi rata antara pusat data Bear dan Chief Cipher di Texas. Ekspansi ini mencakup penambahan sekitar 30 megawatt (MW) atau sekitar 1,25 exahashes per detik (EH/s) di setiap pusat data.

CEO Cipher, Tyler Page, menyatakan bahwa pembelian ini dilakukan dengan kondisi harga yang menguntungkan, mengingat harga peralatan penambangan yang telah turun dalam beberapa bulan terakhir.

Strategi Pertumbuhan Cipher Mining

cipher mining
Sumber: Crypto Times

Cipher Mining berencana untuk menginstal penambang ini di fasilitas Bear dan Chief pada kuartal kedua tahun 2024, yang akan meningkatkan kapasitas penambangan mandiri perusahaan menjadi sekitar 8,4 EH/s. Pembelian ini adalah yang kedua dari produsen China tersebut, setelah Cipher merasa puas dengan kinerja batch penambang pertama yang dibeli tahun lalu.

Selain rencana ekspansi dan pembelian penambang, Cipher Mining juga baru-baru ini mengumumkan akuisisi situs penambangan Black Pearl di Texas. Situs ini berpotensi menambah kapasitas tambahan sekitar 30 MW ke operasi Cipher.

Dengan semua perkembangan ini, Cipher Mining jelas sedang bersiap untuk pertumbuhan besar dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Menjelang Bitcoin Halving, Riot Platforms Investasi Besar-besaran di Rig Mining Bitcoin!

Posisi Cipher Mining di Industri Penambangan Crypto

Cipher Mining berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan pemotongan Bitcoin yang akan datang. Pembelian besar-besaran penambang dan ekspansi fasilitas menunjukkan komitmen Cipher untuk menjadi salah satu pemenang terbesar dalam industri penambangan crypto.

Dengan kapasitas penambangan yang meningkat dan strategi pertumbuhan yang kuat, Cipher Mining diharapkan menjadi pemain kunci dalam industri ini.

Melalui pembelian 16.700 penambang baru dan ekspansi fasilitasnya, Cipher Mining menunjukkan ambisinya untuk menjadi pemimpin dalam industri penambangan Bitcoin. Langkah-langkah strategis ini, yang dilakukan menjelang pemotongan Bitcoin, menempatkan Cipher Mining dalam posisi yang menguntungkan untuk memanfaatkan perubahan pasar yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: