Raksasa Penambang Crypto Cipher Investasikan $99,5 Juta untuk Peralatan Bitmain!

author:

Raksasa Penambang Crypto Cipher Investasikan $99,5 Juta untuk Peralatan Bitmain!

Apakah kamu siap menyaksikan langkah besar selanjutnya dalam industri crypto? Cipher Mining, perusahaan tambang Bitcoin yang terdaftar di bursa, baru saja mengumumkan ekspansi besar-besaran dengan pembelian peralatan crypto mining senilai $99,5 juta.

Hal ini bukan sekadar investasi, tetapi juga pernyataan dominasi di pasar crypto yang kompetitif.

Ekspansi Kapasitas Tambang Cipher Mining

Cipher Mining tidak main-main dalam memperluas operasionalnya. Dengan mengakuisisi 37.396 unit Antminer T21 dari Bitmain, perusahaan ini siap menggebrak kapasitas self-mining hingga 7,1 exahashes per detik (EH/s) pada paruh pertama tahun 2025. Ini adalah langkah strategis yang akan mengubah peta persaingan di industri crypto mining.

Baca juga: Hut 8 dan Kreditur Celsius Berkolaborasi untuk Bangun Imperium Penambangan Bitcoin!

CEO Cipher Mining, Tyler Page, mengungkapkan bahwa pembelian ini merupakan bagian dari rencana untuk membangun kapasitas mining sebesar 135 megawatt (MW) di situs Black Pearl yang baru diakuisisi.

Dengan tambahan opsi pembelian 45.706 miner lagi, Cipher Mining berpotensi menambah kekuatan mining hingga 8,7 EH/s pada tahun 2024.

Optimisme Cipher Mining Terhadap Pasar Bitcoin

iris energy mining bitcoin

Cipher Mining menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap masa depan pasar Bitcoin. Pembelian besar-besaran ini datang setelah perusahaan menandatangani kesepakatan pada November 2023 untuk mengakuisisi situs mining baru di Texas seharga $7 juta, yang dibayar dengan saham umum yang baru diterbitkan.

Situs di Texas ini diharapkan akan beroperasi pada tahun 2025 dengan kapasitas hingga 300 MW. Selama tahun 2023, Cipher Mining telah menunjukkan inisiatif yang kuat dalam memperluas operasi crypto mining-nya.

Pada bulan Mei, perusahaan berhasil mengakuisisi 11.000 rig mining Canaan A1346, yang semakin memperkuat kapasitas dan infrastruktur mining mereka.

Baca juga: Aset yang Dikelola (AUM) Lampaui Angka $50 Miliar, Apa Faktor Kenaikannya?

Jejak Pertumbuhan Cipher Mining

Cipher Mining, yang berbasis di Amerika Serikat, melantai di bursa pada tahun 2021 melalui merger senilai $2 miliar dengan Good Works Acquisition Corp yang terdaftar di Nasdaq. Sebagai anak perusahaan dari Bitfury, Cipher Mining memiliki warisan yang kuat di dunia crypto mining.

Bitfury sendiri dikenal telah menambang sekitar 600.000 BTC, yang setara dengan hampir 3% dari seluruh Bitcoin yang pernah ditambang, per Maret 2021.

Dengan langkah besar ini, Cipher Mining tidak hanya memperkuat posisinya di industri crypto mining, tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap masa depan Bitcoin.

Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi crypto yang sedang berlangsung? Cipher Mining sudah menunjukkan caranya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: