Siapkan Ekspansi Web3, Perusahaan Induk Karakter Line Friends Umumkan Kolaborasi dengan Chiru Labs!

Siapkan Ekspansi Web3, Perusahaan Induk Karakter Line Friends Umumkan Kolaborasi dengan Chiru Labs!

Rabu, 12 April 2023, Chiru Labs dan IPX secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama. Chiru Labs merupakan perusahaan Web3 di balik koleksi non-fungible token (NFT) Azuki dan Beanz. Sedangkan, IPX merupakan perusahaan induk dari koleksi karakter populer Line Friends.

Seperti apa kerjasama antara Chiru Labs dan IPX? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Kolaborasi Chiru Labs dan IPX?

ipx dan chiru labs
Sumber: PR Newswire Asia

Dilansir dari Coindesk, Chiru Labs dan IPX bertujuan untuk berkolaborasi dalam hal konten, barang dagangan, distribusi ritel, aktivasi di dunia nyata, dan pengalaman Metaverse yang imersif, yang awalnya berfokus pada karakter NFT Beanz dan Line Friends.

IPX telah berkembang dari Line Friends, yang berawal dari stiker di dalam aplikasi pesan LINE, menjadi sebuah merek kekayaan intelektual (IP) yang inovatif dan telah bermitra dengan berbagai perusahaan seperti Starbucks, Netflix, dan McDonald’s, serta grup musik K-Pop BTS.

Dalam rangka merayakan kemitraan ini, billboard di atas toko Line Friends di Times Square, New York akan menampilkan animasi beberapa karakter NFT selama NFT.NYC minggu ini.

Baca Juga: Hadirkan 250 Karakter Unik, The Smurfs Bakal Luncurkan Ribuan Koleksi NFT pada 18 April 2023!

Sekilas Tentang Chiru Labs dan Proyeknya

apa itu chiru labs
Sumber: Akun Twitter Azuki

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan IPX, yang merupakan pemimpin global dalam membangun merek-merek IP karakter inovatif yang dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. IP terus berkembang, dan kami melihat komunitas Web3 sebagai bagian integral dari gelombang berikutnya,” ujar ujar Zagabond, pendiri dan CEO Chiru Labs yang menggunakan nama samaran, dalam sebuah siaran pers.

Chiru Labs terkenal dengan koleksi NFT yang terinspirasi dari anime, Azuki, yang telah menjaring 470.994 ETH sekitar $887.824.000 yang setara dengan Rp13 triliun (kurs $1 = Rp14.779) dalam volume perdagangan sejak diluncurkan pada Januari 2022, menurut OpenSea.

Perusahaan ini juga menjadi berita utama karena berhasil merintis “physical backed tokens” (PBT) sebagai bagian dari penjualan 8 skateboard emas yang didukung NFT yang mengumpulkan $2,5 juta yang setara dengan Rp36,9 miliar (kurs $1 = Rp14.779).

“Kami berencana untuk melengkapi IP Chiru Labs dengan strategi bisnis IP karakter multi-faceted kami. Kami sangat ingin mengungkap bisnis IP yang diperluas yang mencakup Web3, menawarkan peluang kolaborasi bagi holder NFT dan penggemar IP karakter,” kata Logan Cho, Kepala Bisnis Metaverse di IPX, dalam siaran persnya.

Sebelumnya, pada Februari 2023, Tencent Cloud yang berkolaborasi dengan MultiversX juga mengumumkan dukungannya kepada Web3 dengan menjalankan program ‘Tencent Cloud’s Global Web3 Ecosystem Support’. Baca berita lengkapnya di Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Referensi: