Operator Telekomunikasi China Mobile Hong Kong (CMHK) Luncurkan Pasar NFT Bernama “LinkNFT”

author:

Operator Telekomunikasi China Mobile Hong Kong (CMHK) Luncurkan Pasar NFT Bernama “LinkNFT”

Inovasi terbaru dari operator telekomunikasi terbesar di China, China Mobile Hong Kong (CMHK), telah menggemparkan dunia digital dengan peluncuran pasar NFT yang dinamakan LinkNFT.

Pasar ini tidak hanya menandai era baru bagi penggemar crypto, tetapi juga membuka pintu bagi warga Hong Kong untuk terjun langsung ke dalam ekosistem Web3.0 yang sedang berkembang pesat.

LinkNFT: Jembatan Menuju Web3.0

cmhk luncurkan pasar nft
Sumber: Reuters

LinkNFT dirancang untuk menjadi platform serbaguna yang mendukung penciptaan, perdagangan, dan sirkulasi aset digital. Platform ini telah terintegrasi dengan CMChain, yang memungkinkan interoperabilitas lintas rantai dengan menggunakan tiga komponen standar: protokol layanan lintas rantai CMChain Web3.0 Center, adaptor lintas rantai, dan asosiasi smart contract lintas rantai.

Baca juga: China akan Memverifikasi Identitas 1,4 Miliar Warganya dengan Platform Berbasis Blockchain!

Dengan LinkNFT, warga Hong Kong kini dapat mengelola aset digital mereka dengan mudah, termasuk aset digital Ethereum seperti yang ada di Opensea, melalui dompet digital eksklusif MyLink yang bernama “LinKey”.

Inisiatif ini tidak hanya memudahkan akses ke aset digital, tetapi juga memperkaya pengalaman pengguna dengan berbagai hak eksklusif dan keistimewaan yang ditawarkan oleh NFT.

Ekosistem NFT yang Beragam dan Inklusif

CMHK telah bekerja sama dengan berbagai sektor untuk meluncurkan lebih dari 30 NFT di LinkNFT, termasuk 20 NFT edisi peringatan dari seri MyLink ArLink dan 15 NFT dari berbagai entitas seperti United Publishing House dan Migu Music. Diperkirakan total sirkulasi NFT ini akan melebihi 500.000, menawarkan nilai koleksi sekaligus hak eksklusif yang beragam.

Selain itu, MyLink telah mengupgrade ruang digital Metaverse mereka menjadi pengalaman imersif 3D yang komprehensif. Hal ini memungkinkan warga Hong Kong untuk menciptakan rumah digital mereka sendiri dan menjelajahi kota virtual Hong Kong dengan berbagai fasilitas seperti mal dan ruang pameran.

Upgrade ini memfasilitasi konversi Meta ID menjadi NFT, memperkuat komunitas digital unik dalam ekosistem Web3.0.

Baca juga: Hong Kong Pecahkan Rekor dengan Obligasi Hijau yang Didukung Teknologi Blockchain!

Memperkuat Ekonomi Digital Hong Kong

lisensi crypto hong kong
Sumber: Crypto Rank

MyLink berkomitmen untuk memperluas ekosistem aplikasi Web3.0 dengan tujuan menciptakan identitas digital yang unik bagi setiap warga Hong Kong. Inisiatif ini bertujuan untuk mengakui nilai data pribadi dan memfasilitasi integrasi berbagai aset ke dalam blockchain melalui skenario aplikasi terdesentralisasi.

Dengan memperkenalkan LinkNFT, MyLink menggunakan standar teknis Web3.0 untuk membentuk model bisnis baru yang berpusat pada elemen data. Perusahaan dapat memanfaatkan NFT yang beragam untuk menawarkan hak konsumen yang baru kepada pengguna, meningkatkan pengalaman pengguna melalui NFT yang diperoleh.

Secara keseluruhan, peluncuran LinkNFT oleh CMHK merupakan langkah maju yang signifikan dalam memperkaya ekosistem digital Hong Kong. Dengan menggabungkan teknologi blockchain dan Web3.0, LinkNFT menjanjikan pengalaman baru yang mengintegrasikan dunia fisik dan virtual, membuka peluang bagi warga Hong Kong untuk menjadi bagian dari revolusi digital yang sedang berlangsung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: