China Daily Alokasikan Dana Rp6,1 Miliar untuk Platform NFT dan Metaverse Sendiri!

author:

Array

China Daily Alokasikan Dana Rp6,1 Miliar untuk Platform NFT dan Metaverse Sendiri!

China Daily, surat kabar berbahasa Inggris yang dikelola oleh Departemen Publisitas Partai Komunis China, berencana untuk meluncurkan platform NFT dan Metaverse mereka sendiri. Dengan anggaran sebesar 2,8 juta Yuan atau setara dengan Rp6,1 miliar, China Daily siap menggandeng kontraktor pihak ketiga yang mampu merancang platform NFT sesuai spesifikasi anggaran mereka.

Menyambut Era Baru Teknologi Blockchain

china daily luncurkan platform nft dan metaverse

China Daily membuka peluang bagi perusahaan blockchain, baik dalam negeri maupun asing, untuk merancang platform ini. Syarat utamanya, mainnet dari perusahaan blockchain yang terpilih harus mampu menangani lebih dari 10.000 transaksi per detik.

Baca juga: China Siap Dominasi Dunia AI dengan Meningkatkan Kekuatan Komputasi 50%!

Para kontraktor memiliki waktu hingga 17 Oktober 2023 untuk mengajukan aplikasi mereka dan merancang platform dalam waktu tiga bulan. Platform NFT China Daily bertujuan untuk “meningkatkan penyebaran pengaruh peradaban China” melalui penggunaan teknologi seperti metaverse, virtual reality (VR), augmented reality (AR), mixed reality (AR), dan Blockchain, aset digital yang tidak dapat digantikan (NFT), big data, cloud computing, dan teknologi lainnya.

Platform NFT dengan Fungsi Lengkap

Pengembang menyatakan bahwa platform harus memungkinkan “pengunggahan, penampilan, dan pengelolaan koleksi digital dan mendukung bentuk multimedia dan berbagai jenis koleksi.” Fungsi penentuan harga, penawaran, dan waktu terbatas juga harus diintegrasikan ke dalam platform NFT bersama dengan penyelesaian multi-mata uang.

Meski China telah melarang semua bentuk transaksi crypto sejak 2021, beberapa entitas blockchain masih beroperasi di negara tersebut, meski sering kali diawasi ketat oleh aparat penegak hukum.

Baca juga: Jor-joran! Kota di China Ini Meluncurkan Platform Metaverse yang Didukung Pemerintah

Menjangkau Pasar Global

China Daily berencana untuk menjembatani koleksi digital yang dijual di platform mereka ke platform NFT internasional seperti Opensea dan LooksRare.

Dengan strategi ini, diharapkan jangkauan dan aksesibilitas koleksi digital mereka dapat ditingkatkan ke audiens global, meski menghadapi regulasi dan pengawasan ketat di dalam negeri.

Secara keseluruhan, inisiatif ini diluncurkan di tengah regulasi crypto yang ketat di China. Meski demikian, China Daily tampaknya tidak gentar dan siap untuk merambah dunia NFT dan metaverse. Dengan platform ini, China Daily berharap dapat meningkatkan pengaruh peradaban China di dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array