ChatGPT dan HBAR Membuka Era Baru dengan Integrasi AI dan Blockchain

author:

ChatGPT dan HBAR Membuka Era Baru dengan Integrasi AI dan Blockchain

Dalam perkembangan yang menarik di persimpangan antara AI dan teknologi blockchain, plugin ChatGPT telah diperkenalkan yang berinteraksi dengan jaringan Hedera dengan lancar. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses saldo HBAR, aset cryptocurrency asli Hedera Hashgraph, dan token mereka dengan mudah.

Dengan memanfaatkan sifat desentralisasi dari jaringan blockchain, ChatGPT berinteraksi dengan aman dengan layanan jaringan Hedera, termasuk Hedera Consensus Service (HCS), Hedera Token Service (HTS), dan Smart Contract Service.

Plugin ChatGPT untuk HBAR: Mengaktifkan Manajemen Aset yang Lancar

Integrasi ChatGPT dengan jaringan Hedera melalui plugin khusus memberikan solusi yang nyaman bagi pengguna untuk memantau dan mengelola aset mereka. Dengan plugin, ChatGPT mendapatkan kemampuan untuk mendapatkan saldo HBAR dan token dari akun Hedera. Dalam Hedera, akun adalah entitas yang disimpan dalam ledger yang memegang berbagai token, termasuk HBAR, token fungible, dan NFT yang dibuat di platform.

Twitter

Untuk memfasilitasi integrasi ini, pengembang Ed Marquez membagikan instruksi di Twitter untuk membuat plugin ChatGPT pada 23 Juni 2023 kemarin. Dia menjelaskan bahwa saldo akun dapat dilihat di Network Explorer dan diperoleh secara program dengan menggunakan mirror node REST API. Plugin ini menggunakan REST API ini untuk mengambil informasi yang diperlukan, dengan mempertimbangkan bahwa saldo HBAR dikembalikan dalam tinybars (tℏ), di mana 100.000.000 tℏ setara dengan 1 ℏ.

Baca juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Setelah plugin dikembangkan dan API beroperasi, plugin dapat diinstal dalam antarmuka pengguna ChatGPT, memungkinkan pertanyaan yang lancar mengenai saldo HBAR dan token dari akun Hedera.

Keuntungan Integrasi AI dengan Hedera

Dengan menggabungkan kekuatan teknologi blockchain dan AI, integrasi ChatGPT dengan jaringan Hedera menawarkan beberapa manfaat signifikan. Salah satu keuntungan tersebut adalah kemampuan untuk memverifikasi asal dan integritas konten yang dihasilkan AI. Dengan memanfaatkan sifat desentralisasi blockchain, pengguna dapat memiliki kepercayaan yang lebih besar pada keandalan dan kepercayaan interaksi yang didorong AI.

Selain itu, kemampuan transaksi cepat dan murah HBAR memungkinkan transaksi keuangan yang lancar dan aman dalam lingkungan ChatGPT. Dengan transaksi mikro menjadi lebih layak, pengguna dapat mengakses konten premium, terlibat dalam ekonomi yang ditokenkan, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas tanpa khawatir tentang biaya tinggi atau penundaan transaksi.

Selain itu, integrasi ini menciptakan peluang untuk model monetisasi baru, memberi insentif kepada kontribusi pengguna dan mendorong pertumbuhan platform yang ditenagai AI.

Membuka Potensi Aplikasi Desentralisasi (dApps)

hedera network plugin chatgpt
Twitter

Integrasi ChatGPT dengan jaringan Hedera membuka pintu untuk pengembangan aplikasi desentralisasi (dApps) yang memanfaatkan kekuatan kedua teknologi. Dengan menggabungkan kemampuan AI ChatGPT dengan infrastruktur desentralisasi dan aman yang disediakan oleh Hedera, pengembang dapat menciptakan dApps inovatif yang mendefinisikan ulang berbagai industri.

Misalnya, pasar desentralisasi dapat memanfaatkan kemampuan pemrosesan bahasa alami ChatGPT untuk memfasilitasi transaksi peer-to-peer yang aman dan transparan. Platform kolaboratif dapat memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan produktivitas, memungkinkan komunikasi yang lancar, dan mendorong kolaborasi yang efisien antara pengguna.

Baca juga: Algorand Tingkatkan Performa dengan Upgrade Protokol Baru, Seperti Apa?

Selain itu, integrasi HBAR sebagai medium pertukaran dalam dApps ini memungkinkan penciptaan ekonomi yang ditokenkan, memberi insentif kepada pengguna untuk berkontribusi secara aktif dan berpartisipasi dalam pertumbuhan platform.

Secara keseluruhan, pengenalan plugin ChatGPT untuk jaringan Hedera mewakili tonggak penting dalam konvergensi teknologi AI dan blockchain. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses saldo HBAR dan token mereka dengan mudah sambil memanfaatkan manfaat infrastruktur desentralisasi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: