ChatGPT Enterprise: Tool AI yang Akan Ubah Dunia Bisnis!

ChatGPT Enterprise: Tool AI yang Akan Ubah Dunia Bisnis!

OpenAI, perusahaan di balik chatbot AI ChatGPT, baru saja meluncurkan ChatGPT Enterprise. Versi ini menawarkan kecepatan performa hingga dua kali lipat dan kapasitas pemrosesan teks hingga 24.000 kata dalam satu input.

Diluncurkan setelah “permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya” sejak debut ChatGPT pada 30 November 2022, lebih dari 80% perusahaan Fortune 500 telah mengadopsi alat ini untuk berbagai keperluan, mulai dari komunikasi hingga tugas koding. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keunggulan ChatGPT Enterprise: Lebih dari Sekadar Chatbot

Dilansir dari Cointelegraph, ChatGPT Enterprise adalah versi ChatGPT yang lebih cepat, namun tidak hanya itu, ia juga menawarkan standar keamanan dan privasi yang lebih tinggi. OpenAI menegaskan bahwa mereka tidak menggunakan data perusahaan untuk melatih model AI mereka dan mematuhi standar SOC 2 untuk pengelolaan data pelanggan.

Selain itu, versi ini memungkinkan klien untuk memasukkan data perusahaan mereka sendiri untuk melatih dan menyesuaikan ChatGPT sesuai kebutuhan industri dan kasus penggunaan mereka.

Baca Juga: Mercedes-Benz Masukkan Teknologi AI ChatGPT ke dalam Mobil, Bakal Seperti Apa?

Penggunaan di Berbagai Industri: Tidak Hanya untuk Teknologi

Menurut NBC News, ChatGPT Enterprise telah diuji coba oleh lebih dari 20 perusahaan dari berbagai ukuran dan industri. Beberapa pengguna beta termasuk Block, Canva, dan The Estée Lauder Cos.

Tool ini telah digunakan untuk tugas seperti koding, membantu dengan pekerjaan kreatif, dan menjawab pertanyaan bisnis. Ini menunjukkan fleksibilitas dan adaptabilitas alat ini dalam memenuhi kebutuhan spesifik dari berbagai sektor.

Baca Juga: OpenAI ChatGPT Tambahkan Fitur Baru, Jadi Saingan Google Bard dan Microsoft Bing?

Masa Depan ChatGPT Enterprise: Apa Selanjutnya?

masa depan chatgpt enterprise
Sumber: Cyber Kendra

OpenAI berencana untuk memperkenalkan tingkat penggunaan lain yang disebut ChatGPT Business untuk tim yang lebih kecil, meskipun belum ada jadwal yang ditentukan.

Selain itu, mereka juga sedang mengerjakan alat bisnis mandiri yang memungkinkan ChatGPT memperluas pengetahuannya ke data perusahaan. Ini adalah langkah penting dalam evolusi ChatGPT dan menunjukkan komitmen OpenAI untuk terus mengembangkan dan memperbaiki produk mereka.

Peluncuran ChatGPT Enterprise menandai sebuah tonggak penting dalam evolusi chatbot dan AI dalam dunia bisnis. Dengan fitur dan fleksibilitas yang ditawarkannya, versi ini berpotensi untuk mengubah cara perusahaan berkomunikasi, mengambil keputusan, dan bahkan bagaimana mereka mengelola data dan informasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: