Pendiri Cardano Charles Hoskinson Ungkap Pengembangan Terbaru ADA, Gugatan XRP, dan Regulasi Crypto

author:

Pendiri Cardano Charles Hoskinson Ungkap Pengembangan Terbaru ADA, Gugatan XRP, dan Regulasi Crypto

Charles Hoskinson, pendiri Cardano (ADA), dalam sesi Tanya Jawab (AMA) baru-baru ini membahas perkembangan terbaru Cardano, keputusan penting Hakim Analisa Torres dalam gugatan SEC AS vs Ripple, dan persetujuan dua RUU crypto oleh Komite Layanan Keuangan DPR AS oleh Partai Republik dengan dukungan beberapa anggota Partai Demokrat.

Hoskinson Ungkap Peluncuran Intersect dan Menanggapi RUU Crypto AS

Charles Hoskinson, dalam sesi AMA pada 29 Juli 2023, memulai dengan peluncuran Intersect, sebuah organisasi berbasis anggota yang membentuk masa depan Cardano, dengan lebih dari 200 anggota yang bergabung dalam beberapa hari terakhir.

Dia akan memberikan detail tentang berbagai hal termasuk pemindahan kode dari IOHK dan Intersect dalam beberapa hari mendatang. Dia juga membahas tentang lokakarya dan kemitraan Cardano terbaru.

Baca juga: Meski Menghadapi Penolakan, RUU Stablecoin AS Lolos dari Persetujuan Komite Kongres!

Sementara itu, ketika ditanya tentang RUU crypto yang disahkan oleh DPR baru-baru ini, Honskinson mengatakan langkah tersebut monumental tetapi masih perlu dibicarakan dengan “orang-orang urusan pemerintahan dan memikirkannya.”

Putusan Hakim Torres dalam Gugatan SEC AS vs Ripple

ripple vs sec
Sumber: NFTS

Membahas putusan Hakim Torres dalam gugatan SEC AS vs Ripple, Charles Hoskinson mengatakan ini adalah kemenangan besar untuk komunitas, dengan XRP kembali terdaftar di bursa crypto utama.

Tidak hanya itu, putusan ini juga menetapkan dasar hukum untuk berargumen bahwa crypto seperti Cardano, Solana, Polygon (MATIC), dan lainnya bukanlah sekuritas. Dia menegaskan bahwa putusan ini pasti melemahkan argumen SEC AS dan mendesak pembuat undang-undang untuk mengesahkan legislasi kripto di AS untuk memberikan kejelasan kepada industri crypto. ADA bukanlah sekuritas terlepas dari apa yang dikatakan SEC karena proyek ini dijalankan oleh komunitas dan bersumber terbuka.

Pada 14 Juli 2023 lalu, Hoskinson sempat membagikan gambar GIF bertuliskan “kerja bagus,” dan menandai CEO Ripple di Twitter. Dalam tweet terpisah, Hoskinson memuji komunitas XRP, dengan mengatakan, “Kerja bagus, XRP.”

Perkembangan Terbaru Cardano dan Masa Depan Crypto

Selain itu, Charles Hoskinson mengungkapkan perkembangan sukses terkait sidechain yang berfokus pada perlindungan data, Midnight, memberi selamat kepada Ergo karena menjadi blockchain pertama yang meluncurkan NIPoPoWs, dan fokusnya pada multi-delegasi pada versi Lace 1.4.

Baca juga: Cardano (ADA) Bersiap untuk Upgrade Mainnet Mithril, Apa yang Berubah?

Dia melanjutkan untuk menjelaskan solusi skalabilitas layer 2 Hydra, menunjukkan rilis, kontributor, dan fitur yang diharapkan dalam pembaruan mendatang.

Pada akhirnya, Meski ada banyak tantangan dan perdebatan mengenai regulasi crypto, Charles Hoskinson tetap optimis tentang masa depan Cardano dan industri crypto secara keseluruhan. Dengan perkembangan terbaru dan inovasi yang sedang berlangsung, Cardano terus bergerak maju dalam upayanya untuk membentuk masa depan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: