Pendiri Cardano Charles Hoskinson Sebut Donald Trump Lebih Baik dari Joe Biden untuk Kripto!

author:

Pendiri Cardano Charles Hoskinson Sebut Donald Trump Lebih Baik dari Joe Biden untuk Kripto!

Jakarta, Pintu News – Charles Hoskinson, pendiri Cardano (ADA), baru-baru ini memberikan pernyataan mengenai kekhawatirannya terhadap dampak pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2024 terhadap industri kripto.

Pernyataan Hoskinson ini muncul sebagai tanggapan terhadap laporan Blockworks, penyedia berita dan wawasan kripto, yang menyatakan bahwa hanya “orang bodoh” yang akan mendasarkan pilihan mereka hanya pada isu-isu terkait kripto.

Selain itu, Hoskinson menyoroti bagaimana pemerintahan Trump bisa lebih baik daripada Biden.

Charles Hoskinson Menentang Narasi Blockworks

kolaborasi cardano dan kraken
Sumber: Cryptonomist

Hoskinson dengan tegas menentang narasi yang dikemukakan oleh Blockworks tersebut. Ia menekankan pentingnya kripto dalam membentuk kontrak sosial baru yang meminta pertanggungjawaban pemerintah dan perusahaan kepada rakyat.

Baca juga: Pendiri Uniswap Crypto Beri Kritik Tajam untuk Kampanye Biden, Kenapa?

“Kripto memberi kita suara, kebebasan finansial, dan mengembalikan kemanusiaan kita yang sama. Setiap politisi yang ingin merampas itu dari kita berbahaya,” tegasnya.

Menyatakan pendiriannya sebagai ‘pemilih isu tunggal’, Hoskinson menyoroti pentingnya pendirian kandidat presiden tentang kripto. Ia menegaskan bahwa menjadi anti-kripto sama saja dengan bentuk totalitarianisme terdalam.

Pendiri Cardano itu juga menekankan,

“Menjadi anti-kripto adalah totalitarianisme terdalam dan terburuk yang mungkin ada. Itu merampas hak pilihan, kebebasan, dan identitas ekonomi kita sebagai manusia.”

Bahaya Mengabaikan Kepentingan Industri Kripto

Lebih lanjut, Hoskinson memperingatkan potensi konsekuensi dari mengabaikan kepentingan industri kripto dalam proses pemilihan.

Ia mengingatkan bahwa kegagalan untuk mendukung kandidat yang memprioritaskan kripto dapat menyebabkan penerapan mata uang digital bank sentral (CBDC), peningkatan pengawasan keuangan, dan terbatasnya mobilitas sosial.

Selain itu, ia mengklarifikasi bahwa dirinya tidak mendukung Biden seperti yang diyakini sebagian orang di komunitas kripto. Pelopor Cardano itu menulis,

“Saya berada di pihak kiri dan memahami bahwa 20 persen warga Amerika yang memegang kripto cukup kesal karena Biden secara sewenang-wenang dan berubah-ubah menyebabkan kerugian besar bagi seluruh industri kita.”

Baca juga: Mark Cuban dan Pengacara Pro-XRP Ungkap Perbedaan Regulasi Kripto di Jepang dan AS

Trump vs Biden: Pandangan Hoskinson

Menanggapi pertanyaan mengenai keengganannya untuk menyebutkan kandidat lainnya (Donald Trump), Hoskinson menanggapi langsung masalah tersebut, dengan menyatakan, “Trump? Tidak, saya tidak takut menyebutnya.”

Ia menggambarkan Trump sebagai presiden ‘rata-rata’ yang sebagian besar membiarkan industri kripto tidak terhalang, menyediakan lingkungan yang kondusif untuk inovasi dan pertumbuhan.

“Dia adalah presiden yang biasa-biasa saja dan sebagian besar membiarkan industri kita sendiri, memberi kita kemampuan untuk membangun masa depan dunia dengan damai,” komentar Hoskinson dari Cardano.

Sebaliknya, Hoskinson mengkritik pendekatan Presiden Joe Biden terhadap industri kripto. Ia juga menuduhnya secara aktif berusaha merusak pertumbuhan industri. Ia menyesalkan tindakan Biden, dengan menyatakan,

“Biden telah memberikan pemberitahuan Wells kepada semua orang dan paman mereka dan secara aktif berusaha untuk menghancurkan industri kripto Amerika.”

Pelopor Cardano itu lebih lanjut menambahkan,

“Industri kita bukan tentang membangun produk yang sewenang-wenang atau memperdebatkan pajak dan regulasi.” Hal ini mencerminkan tindakan keras baru-baru ini yang diprakarsai oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dan pemerintahan Biden.

Penutup

Pernyataan Charles Hoskinson tentang pemilihan presiden AS 2024 dan dampaknya terhadap industri kripto telah memicu diskusi yang hangat di kalangan komunitas kripto.

Pandangannya yang kontroversial tentang Trump dan Biden telah menarik perhatian banyak orang, dan pernyataannya telah dibagikan secara luas di media sosial. Sementara beberapa orang setuju dengan Hoskinson, yang lain tidak setuju dengan penilaiannya.

Terlepas dari perbedaan pendapat, jelas bahwa industri kripto memiliki kepentingan yang signifikan dalam pemilihan mendatang, dan kandidat yang terpilih akan memiliki dampak besar pada masa depan industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Hill