Charles Hoskinson Ungkap Rencana Ambisius Cardano ke Era Desentralisasi Penuh!

author:

Charles Hoskinson Ungkap Rencana Ambisius Cardano ke Era Desentralisasi Penuh!

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, baru-baru ini mengungkapkan rencana ambisius untuk membawa Cardano ke era desentralisasi penuh. Dengan langkah-langkah inovatif dan visi yang jelas, Hoskinson menjanjikan masa depan yang sangat menjanjikan bagi Cardano, menandai perubahan besar dalam ekosistem crypto.

Pemungutan Suara dan Otonomi Cardano

Cardano memperkenalkan alat pemungutan suara baru, Cardano Ballot, yang akan digunakan untuk memutuskan Proposal Peningkatan Cardano CIP-1694. Proses pemungutan suara ini akan melibatkan snapshot pada 21 November 2023, diikuti dengan periode pemungutan suara dari 11 hingga 16 Desember 2023.

Baca juga: Dompet Lace Cardano Hadir dengan Fitur Baru yang Menggemparkan Dunia Crypto!

Tujuan dari pemungutan suara ini adalah untuk mendapatkan umpan balik dari komunitas Cardano tentang kemajuan mereka menuju tujuan menjadi sistem yang mandiri. Teknologi Ballot dikembangkan oleh Cardano Foundation, Intersect, dan Input Output Global.

Hasil pemungutan suara akan digunakan untuk menginformasikan prioritas pengembangan dan tata kelola pada tahun 2024.

Era Voltaire: Langkah Menuju Desentralisasi

Era Voltaire dalam peta jalan pengembangan Cardano menandai pergeseran signifikan menuju sistem yang mandiri. Dengan model tata kelola baru ini, peserta jaringan diberdayakan untuk menggunakan hak suara dan kepemilikan mereka untuk membentuk pengembangan masa depan jaringan.

Peningkatan Voltaire memperkenalkan sistem perbendaharaan dan pemungutan suara yang memungkinkan pengguna Cardano untuk berpartisipasi langsung dalam tata kelola dan proses pengambilan keputusan. Tingkat keterlibatan komunitas ini dirancang untuk memungkinkan keputusan berdampak mengenai pembaruan perangkat lunak, peningkatan teknis, dan keputusan pendanaan melalui Proposal Peningkatan Cardano (CIP) dan Proposal Pendanaan (FP).

Baca juga: 3 Crypto yang Berpotensi Naik di 2024! Cardano (ADA) Salah Satunya?

Cardano dan Masa Depan Blockchain

target harga cardano
Unsplash

Dengan kemajuan menuju era desentralisasi, Cardano juga memperkenalkan Midnight, sebuah sidechain yang berfokus pada privasi, sebagai komponen kunci dalam jaringan yang luas ini. Setiap partnerchain akan memiliki tokenomics dan logika konsensusnya sendiri, mirip dengan subnet Avalanche (AVAX).

Pengumuman ini diterima dengan sangat positif oleh operator pool Cardano, yang akan mewarisi jaringan Cardano dan berpotensi mendapatkan biaya dari semua partnerchain dengan melakukan staking ADA. Langkah ini dianggap sebagai langkah berani untuk memperkuat posisi Cardano di dunia blockchain.

Melalui rencana-rencana ini, Cardano tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam dunia crypto, tetapi juga membuka jalan bagi masa depan blockchain yang lebih desentralisasi dan berorientasi pada komunitas. Langkah-langkah yang diambil oleh Charles Hoskinson dan timnya menjanjikan revolusi dalam cara investor memahami dan berinteraksi dengan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi