Kontroversi Cardano: Charles Hoskinson Bantah Keras Tudingan Valkyrie Fintech!

Kontroversi Cardano: Charles Hoskinson Bantah Keras Tudingan Valkyrie Fintech!

Charles Hoskinson, pendiri Input Output Hong Kong (IOG) yang timnya menciptakan Cardano, baru-baru ini menanggapi kritik keras dari salah satu pendiri Valkyrie Fintech.

Steven McClurg, bersama dengan SEC, telah mengklaim bahwa token asli Cardano, ADA, adalah sekuritas dan penerbitannya ilegal.

Bagaimana tanggapan Hoskinson terhadap tudingan ini? Mari kita ulas lebih dalam.

Pendapat Steven McClurg Tentang Cardano dan ADA

Twitter user “swan.ada” membagikan bagian dari podcast terbaru yang dihost oleh entrepreneur Mario Nawfal dan crypto trader Scott Melker, di mana Steven McClurg menjadi salah satu tamunya.

McClurg percaya bahwa banyak crypto adalah sekuritas menurut hukum AS, dan Cardano’s ADA termasuk di dalamnya.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Dia juga menyinggung cara Cardano dikeluarkan dan didistribusikan, dan mengklaim bahwa Charles Hoskinson dan tim pengembang telah mendapatkan banyak uang dari penjualan ADA.

Meski demikian, McClurg tidak percaya bahwa pembuat aplikasi yang berjalan di blockchain Cardano akan terpengaruh jika Cardano dituntut dan para pembuat ADA dituntut.

Balasan Charles Hoskinson terhadap Tudingan McClurg

charles hoskinson
Unsplash

Membalas tudingan tersebut, Hoskinson men-tweet, “Perhatikan mereka tidak pernah menggunakan fakta atau menjelaskan sepenuhnya.

Juga, siapa yang mendaftar? Apa yang diajukan dan diungkapkan?” Sebelumnya, Hoskinson membantah tudingan SEC bahwa Cardano adalah sekuritas, dengan mengklaim bahwa pembiayaan asli berasal dari Jepang ketika blockchain diluncurkan pada tahun 2015.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Hoskinson juga menegaskan bahwa dia tidak sedang “mencari alien” di Samudra Pasifik, melainkan mencari “meteor antariksa” yang baru-baru ini jatuh ke lautan.

Kontroversi ini tentunya menambah daftar panjang tantangan yang dihadapi Cardano. Namun, dengan kepemimpinan Charles Hoskinson, banyak yang percaya bahwa Cardano dapat mengatasi semua tantangan ini dan tetap menjadi salah satu blockchain terkemuka di dunia.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: