Mantan Co-Founder Ethereum Ungkap Lebih Baik Jadi ‘Orang Crypto’ Daripada Banker! Kenapa?

Mantan Co-Founder Ethereum Ungkap Lebih Baik Jadi ‘Orang Crypto’ Daripada Banker! Kenapa?

Mantan Pendiri Ethereum, Charles Hoskinson, baru-baru ini membuat pernyataan kontroversial tentang industri crypto. Menurutnya, menjadi seorang “orang crypto” lebih baik daripada menjadi banker saat ini. Pernyataannya ini tentu saja membuat geger dunia crypto dan perbankan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Lebih Baik Menjadi ‘Orang Crypto’?

akun twitter charles hoskinson
Sumber: Akun Twitter Charles Hoskinson

Dilansir dari Cryptoslate, menurut Charles Hoskinson, menjadi orang crypto saat ini lebih menguntungkan daripada menjadi banker. Hal ini karena industri crypto sedang berkembang dengan pesat dan menawarkan banyak peluang bisnis.

Selain itu, industri crypto juga memberikan kebebasan dan kontrol yang lebih besar atas aset dan keuangan.

Menjadi banker, di sisi lain, memiliki banyak keterbatasan. Banker harus mengikuti aturan dan regulasi yang ketat, yang dapat membatasi kreativitas dan inovasi. Selain itu, banker juga memiliki tanggung jawab besar terhadap aset dan keuangan orang lain, yang dapat menimbulkan risiko yang tinggi.

Baca Juga: Tetap Fokus pada Metaverse, Mark Zuckerberg Ungkap Kelebihan AI untuk Penemuan Konten!

Potensi Cryptocurrency Menurut Charles Hoskinson

Menurut Charles Hoskinson, potensi cryptocurrency sangat besar. Cryptocurrency dapat mengubah cara investor berinteraksi dengan uang dan sistem keuangan secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, cryptocurrency dapat memberikan kebebasan dan kontrol yang lebih besar atas aset dan keuangan, serta meningkatkan transparansi dan keamanan.

Namun, Charles Hoskinson juga menyadari bahwa cryptocurrency masih dalam tahap awal perkembangannya. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti masalah keamanan, regulasi, dan adopsi. Namun, dia percaya bahwa cryptocurrency akan terus berkembang dan menjadi bagian penting dari sistem keuangan di masa depan.

Baca Juga: Sandbox Gandeng Ledger Enterprise untuk Mengamankan Bisnis Metaverse

Memutuskan Hubungan dengan Bank

Charles Hoskinson juga mengatakan bahwa cryptocurrency harus memutuskan hubungannya dengan bank. Menurutnya, bank telah gagal dalam memberikan kebebasan dan kontrol atas aset dan keuangan. Selain itu, bank juga telah terlibat dalam banyak skandal keuangan dan memperburuk ketidaksetaraan ekonomi.

Dengan memutuskan hubungannya dengan bank, cryptocurrency dapat memberikan alternatif yang lebih baik dan lebih adil bagi masyarakat. Cryptocurrency dapat memberikan kebebasan dan kontrol yang lebih besar atas aset dan keuangan, serta memperbaiki ketidaksetaraan ekonomi yang ada.

Pernyataan Charles Hoskinson tentang industri crypto dan bank telah membuat geger dunia crypto dan perbankan. Namun, meskipun kontroversial, pernyataannya ini memperlihatkan betapa besar potensi cryptocurrency dan bagaimana cryptocurrency dapat mengubah sistem keuangan di masa depan.

Referensi: