Skandal Terbaru di Dunia Crypto: Charles Hoskinson vs Komunitas XRP!

Skandal Terbaru di Dunia Crypto: Charles Hoskinson vs Komunitas XRP!

Apakah kamu sudah mendengar tentang perseteruan terbaru yang mengguncang dunia crypto? Charles Hoskinson, pendiri Cardano, kembali menjadi sorotan setelah menolak keras segala bentuk kerjasama dengan XRP dan mengecam perilaku komunitasnya. Perseteruan ini bukan hanya sekedar gosip, tapi juga menyingkapkan dinamika yang lebih dalam di industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Konflik Berkepanjangan: Hoskinson vs XRP

Charles Hoskinson, tokoh di balik blockchain Cardano, kembali menegaskan sikap kritisnya terhadap komunitas XRP. Sekitar setahun yang lalu, Hoskinson sempat menjadi berita utama karena kritik langsungnya terhadap komunitas XRP, menyebut mereka “toksik dan picik”.

Penolakannya terhadap kerjasama atau sinergi teknis antara Cardano dan Ripple, perusahaan di balik XRP, sangat jelas dan tegas. Meskipun David Schwartz dari Ripple mencoba untuk menjadi mediator, sikap Hoskinson tidak berubah. Ia menanggapi dengan singkat, “No comment”.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada ruang untuk diskusi atau kolaborasi antara kedua belah pihak, setidaknya dari sudut pandang Hoskinson.

Baca Juga: Charles Hoskinson Bantah Tuduhan dan Berikan Wawasan Baru Tentang Perkembangan Cardano!

Harapan dan Realita: Menanggapi “Pelecehan” Komunitas XRP

pendiri cardano charles hoskinson
Sumber: Coingape

Dalam pernyataan terbarunya, Charles Hoskinson menegaskan kembali pandangannya, menyoroti “pelecehan” yang ia hadapi dari komunitas XRP selama dua tahun. Ia menunjukkan bahwa tidak ada kesesuaian teknis antara Cardano dan XRP, serta perbedaan fokus pasar mereka.

Charles Hoskinson menyoroti bagaimana proyek-proyek seperti Tezos, Algorand, Polkadot, Ethereum, dan Cardano sedang mengatasi tantangan serupa, berbeda dengan Ripple yang dirancang untuk tujuan yang berbeda.

Komentar Hoskinson ini menunjukkan frustrasinya terhadap perilaku yang ia anggap tidak produktif dan mengganggu. Ia berharap agar komunitas crypto dapat berfokus pada pembangunan dan inovasi, bukan terlibat dalam konflik yang tidak menghasilkan.

Baca Juga: Charles Hoskinson Ungkap Rencana Ambisius Cardano ke Era Desentralisasi Penuh!

Menghadapi Teori Konspirasi: Kebutuhan Akan Diskusi Berbasis Fakta

Hoskinson juga baru-baru ini menanggapi teori konspirasi yang beredar di komunitas XRP, khususnya yang ditujukan kepada Ethereum. Ia membedakan antara rumor bahwa Ethereum mendapatkan perlakuan khusus dari SEC dan kemungkinan adanya entitas yang terkait dengan Ethereum mempengaruhi keputusan SEC terhadap XRP.

Hoskinson menekankan pentingnya diskusi yang berbasis pada fakta dan bukti, bukan spekulasi tanpa dasar. Pernyataan ini menunjukkan komitmennya terhadap integritas dan transparansi dalam industri crypto. Hoskinson percaya bahwa hanya melalui dialog yang konstruktif dan berdasarkan data, industri crypto dapat berkembang dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.

Dalam dunia crypto yang sering kali penuh dengan drama dan perselisihan, kasus antara Charles Hoskinson dan komunitas XRP ini menambah daftar panjang konflik di industri. Namun, di balik semua ini, ada pelajaran penting tentang pentingnya komunikasi yang jujur dan transparan untuk masa depan crypto yang lebih cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: