Charles Hoskinson, Pendiri Cardano, Membela Proyeknya dan Menanggapi Rumor Ethereum!

Charles Hoskinson, Pendiri Cardano, Membela Proyeknya dan Menanggapi Rumor Ethereum!

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, baru-baru ini membela proyeknya dari tuduhan sebagai “diktator permanen” dan menanggapi rumor tentang Ethereum dalam dua pernyataan yang berbeda.

Hoskinson menekankan bahwa Cardano adalah proyek yang terdesentralisasi dan komunitas memainkan peran penting dalam menentukan arahnya.

Sementara itu, dia juga berbicara tentang rumor yang menuduh Ethereum mendapatkan perlakuan khusus dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cardano Bukanlah ‘Diktator Permanen’

Dalam siaran langsung baru-baru ini, Hoskinson dengan tegas membantah tuduhan bahwa Cardano adalah “diktator permanen” atau tirani.

“Setiap tuduhan tentang ‘diktator permanen’ di Cardano tidak hanya tidak berdasar tetapi juga bertentangan dengan prinsip-prinsip yang kami bangun dalam ekosistem ini,” kata Hoskinson, dikutip dari U Today, Jumat (13/10/2023).

Dia menekankan sifat terdesentralisasi dari tata kelola proyek dan mengulangi peran penting komunitas dalam menentukan arah Cardano. Hoskinson juga membahas evolusi proyek, menjelaskan bahwa struktur tata kelola saat ini dari era Shelley telah tumbuh, menandakan pembaruan tata kelola yang segera datang. Dia menekankan peran komunitas dalam evolusi ini, dengan mengatakan, “Ini adalah keputusan kamu sebagai komunitas.”

Baca Juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Hoskinson Menanggapi Rumor Ethereum

cardano dan ethereum
Sumber: Trading Education

Hoskinson juga memberikan pemikirannya tentang apakah SEC telah memberikan Ethereum jalur bebas regulasi seperti yang disarankan oleh rumor terbaru. Dalam sesi Tanya Jawab, Hoskinson menyebutkan bahwa email Himman dan pengungkapan lainnya menunjukkan proses berpikir SEC dan menunjukkan bahwa ada penerapan yang tidak setara, yang menurutnya tidak ada masalah.

Namun, beberapa anggota komunitas crypto mengkritik pernyataannya, menekankan bahwa tidak ada perbedaan antara favoritisme dan korupsi, terutama ketika melibatkan lembaga pemerintah. Beberapa bahkan menuduh bahwa Hoskinson mungkin terlibat dalam skandal tersebut dan berbicara “seperti terdakwa.”

Meskipun Hoskinson mungkin telah mencoba meremehkan email Himman dan pengungkapan lainnya, mereka tidak diragukan lagi membentuk dasar untuk kemungkinan kesalahan Komisi. Sementara itu, Steven Nerayoff, yang merupakan peserta aktif selama Penawaran Koin Awal (ICO) Ethereum, terus menuduh bahwa SEC korup dalam penanganannya terhadap Ethereum dan bahwa dia memiliki bukti untuk mendukung klaimnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: