Charles Hoskinson Beberkan 2 Pengembangan Kunci Cardano, Apa Saja?

author:

Charles Hoskinson Beberkan 2 Pengembangan Kunci Cardano, Apa Saja?

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, telah menunjukkan dua pengembangan penting, yakni perilisan mainnet Cardano Node 8.1.1 dan peningkatan dompet Lace 1.2. Diharapkan kedua pengembangan ini akan memberikan dorongan besar bagi ekosistem Cardano dan mendorong momentum kenaikan harga ADA.

Rilis Mainnet Cardano Node 8.1.1 dan Peningkatan Dompet Lace 1.2

akumulasi whale cardano meningkat
Sumber: Invezz

Hoskinson mengumumkan rilis mainnet Cardano Node 8.1.1 dan membagikan antusiasmenya dengan berkomentar “menggerakkan rantai”. Hoskinson juga mencatat bahwa dompet Lace 1.2 telah diproduksi, menunjukkan upaya tim yang berkelanjutan untuk meningkatkan jaringan.

Node 8.1.1 Cardano untuk mainnet memiliki perbaikan besar dari ouroboros-network untuk topologi P2P yang tidak mengandung nama DNS dalam akar lokal. Sehingga, peningkatan ini memperbaiki masalah kritis yang terkait dengan komunikasi jaringan peer-to-peer dan sistem nama domain berbasis Cardano. Ini juga membawa peningkatan kinerja dari 8.1.0.

Baca juga: Dorongan Urgen ke Operator Stake Pool Cardano: Segera Update ke Node 8.1.1! Harga Cardano Bisa Meroket?

Selain rilis mainnet Cardano Node 8.1.1, peningkatan dompet Lace 1.2 telah memperkenalkan beberapa fitur baru penting. Ini termasuk kemampuan untuk mengorganisir NFT dalam folder, opsi untuk menyembunyikan dan menampilkan saldo dompet, perhitungan saldo dompet yang lebih baik, dan konektor dApp.

Menurut pengembang, peningkatan Lace 1.2 juga akan membawa peningkatan kinerja tambahan untuk permintaan informasi token.

Ketidakpastian Atas Skeptis SEC

Sebagai bagian dari tindakan keras yang sedang berlangsung, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) telah mengklasifikasikan Cardano sebagai sekuritas. Klasifikasi ini dikonfirmasi oleh Cardano, Input Output (IOHK), dan Emurgo, dan didasarkan pada penilaian mereka terhadap penjualan token awal dan aktivitas berikutnya yang terkait dengan Cardano.

Gugatan tersebut menuduh bahwa pembeli ADA percaya bahwa mereka berinvestasi di entitas ini, mengantisipasi keuntungan dari upaya pengembangan tertentu dan peningkatan nilai token.

Namun, Cardano, melalui Input-Output Global (IOG), cepat merespons, menunjukkan bahwa ADA tidak pernah, sekalipun, muncul sebagai sekuritas di bawah hukum sekuritas Amerika Serikat. Meskipun adanya ketidakpastian dan tantangan baru-baru ini, masih ada rasa optimisme umum seputar pengembangan dalam ekosistem Cardano.

Pergerakan Harga ADA Menuju Pemulihan

Setelah rujukan SEC Amerika Serikat kepada Cardano sebagai sekuritas dalam gugatan hukum terhadap bursa crypto Binance dan Coinbase, ada penurunan signifikan dalam harga ADA dari $0.38 menjadi $0.23. Namun, meskipun ada kemunduran ini, telah terjadi peningkatan aktivitas perdagangan untuk Cardano, yang berpotensi bertindak sebagai kekuatan pendorong di balik nilai ADA.

Pengembangan terbaru, termasuk rilis mainnet Cardano Node 8.1.1 dan peningkatan dompet Lace 1.2, dapat memiliki dampak positif pada harga ADA. Ada kemungkinan bahwa harga dapat pulih ke level resistensi di $0.35, terutama dengan dedikasi yang berkelanjutan dari komunitas Cardano untuk meningkatkan jaringan.

Baca juga: Meme Coin Gary Gensler Mendominasi Pasar Crypto, Simak Kisah Dibaliknya!

Pada saat penulisan (20/6/23), harga Cardano telah turun 0,15% selama 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan di $0,2595. Namun, volume perdagangan telah meningkat sebesar 27,63%, menunjukkan bahwa pedagang masih tertarik pada token meskipun ada kemunduran baru-baru ini, mengutip laporan dari Coingape.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: