Champ Medici dan Snoop Dogg: Membangun Masa Depan Musik dan Game dengan Web3 dan NFT!

Champ Medici dan Snoop Dogg: Membangun Masa Depan Musik dan Game dengan Web3 dan NFT!

Champ Medici, putra dari rapper legendaris Snoop Dogg, berbagi pengalamannya dalam membawa artis legendaris ke dunia Web3 dan membangun warisan baru di masa depan musik dan game.

Dengan dukungan dari berbagai tokoh berpengaruh, termasuk Snoop Dogg, industri Web3 telah mengalami pertumbuhan pesat dan menjadi kenyataan yang dibangun oleh pikiran dan pembuat terbaik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memperkenalkan Artis dan Komunitas ke Web3

cordell broadus
Sumber: Cointelegraph

Cordell Broadus, juga dikenal sebagai Champ Medici, telah memainkan peran penting dalam membawa warisan ayahnya, Snoop Dogg, ke era inovasi digital ini. Dia menjelaskan bahwa pada tahun 2020, dia diperkenalkan ke Metaverse dan tak lama setelah itu, ayahnya dihubungi oleh Crypto.com.

Saat rekan kerja membicarakan aset digital dan NFT di studio, dia mengingat bahwa tidak ada yang cukup memahami konsep tersebut untuk mengambilnya secara serius. Broadus ingin menjadi “jembatan” untuk membawa orang ke ruang ini sehingga mereka bisa belajar bagaimana mendigitalkan bisnis mereka dan tidak hanya mengandalkan metode masa lalu.

Dia merasa banyak musisi yang tidak menyadari potensi musik yang belum dirilis mereka sebagai aset digital.

Baca Juga: Snoop Dogg dan Skechers Luncurkan Koleksi Sepatu yang Terinspirasi NFT BAYC

Membangun Warisan Baru dengan NFT dan Game

snoop dogg crypto
Sumber: Akun X Animal Concerts

Broadus dan timnya memulai dengan merilis 500 salinan single “High” seharga $500 setiap salinannya.

“Hari pertama kami berhasil menjual habis dan menghasilkan $250.000 dari single pertama itu. Dari situ, angka-angkanya tidak berbohong. Kami hanya melakukannya selama 30 hari dan pada hari ke-30 terakhir, total kami menghasilkan $3,5 juta,” kenangnya, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (9/11/2023).

Broadus menjelaskan bagaimana dia menyaksikan banyak kreator membeli lagu-lagu dan batang-batang tersebut, dan mengubahnya menjadi lagu EDM dan country. Dia mengatakan bahwa jenis kolaborasi dan kreativitas seperti itu tidak mungkin terjadi tanpa NFT dan menyebut pengalaman tersebut sebagai “menggembirakan”.

Snoop, Broadus, dan tim di belakang upaya mereka di ruang ini terus bergerak dengan momentum ini dengan petualangan terbaru mereka yang diumumkan pada 6 November, Death Row Games, yang dinamai setelah Death Row Records legendaris yang diakuisisi Snoop pada Februari 2022. Broadus membawa pelajaran yang sama yang dia pelajari dari membawa warisannya dan warisan ayahnya ke ruang Web3 ke dalam game.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: