Chainlist: Sebuah Solusi untuk Mengintegrasikan Jaringan ke Dompet Crypto!

author:

Chainlist: Sebuah Solusi untuk Mengintegrasikan Jaringan ke Dompet Crypto!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, kemudahan dan efisiensi menjadi kunci. Chainlist muncul sebagai solusi untuk memudahkan pengguna dalam menambahkan jaringan ke dompet crypto mereka. Sebenarnya, apa itu Chainlist dan bagaimana cara kerjanya?

Apa Itu Chainlist?

chainlist

Menurut blog resminya, Chainlist adalah daftar jaringan EVM, di mana pengguna dapat menggunakan informasi tersebut untuk menghubungkan wallet dan penyedia middleware Web3 mereka ke Chain ID dan Network ID yang sesuai untuk terhubung ke chain yang benar.

Baca juga: Manta Network Luncurkan “Manta Pacific”, Apakah Itu?

Dengan berbagai jaringan blockchain yang tersedia, terkadang sulit bagi pengguna untuk menambahkan jaringan tertentu ke dompet mereka secara manual. Singkatnya, Chainlist adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan informasi jaringan ke dompet crypto mereka.

Lebih lanjut, alat ini menghilangkan kebutuhan untuk mencari informasi jaringan dan memasukkannya secara manual. Sebagai gantinya, Chainlist menyediakan daftar jaringan yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam dompet crypto pengguna.

Dengan interface yang ramah pengguna, Chainlist memudahkan bahkan bagi pemula untuk memahami dan menggunakan alat ini.

Bagaimana Chainlist Bekerja?

Untuk menggunakan Chainlist, pengguna hanya perlu mengunjungi situs web Chainlist dan memilih dompet crypto yang mereka gunakan.

Selanjutnya, pengguna dapat mencari jaringan yang ingin mereka tambahkan. Setelah menemukan jaringan yang diinginkan, dengan satu klik, informasi jaringan akan otomatis ditambahkan ke dompet crypto pengguna.

Selain itu, Chainlist juga menyediakan informasi detail tentang masing-masing jaringan, memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan yang lebih tepat tentang jaringan mana yang ingin mereka tambahkan.

Baca juga: PinkSale: Pelopor Baru di Dunia Crypto dengan Pendanaan Revolusioner untuk Startup!

Apa Keunggulan Chainlist?

Chainlist menawarkan kemudahan dan efisiensi. Alat ini menghilangkan kebutuhan untuk mencari informasi jaringan dan memasukkannya secara manual, menghemat waktu dan usaha pengguna.

Dengan database yang luas, Chainlist menyediakan informasi tentang berbagai jaringan, memungkinkan pengguna untuk menambahkan hampir semua jaringan ke dompet mereka.

Selain itu, dengan fokus pada keamanan dan privasi, Chainlist memastikan bahwa informasi pengguna tetap aman dan tidak disalahgunakan.

Secara keseluruhan, dengan memanfaatkan Chainlist, menambahkan jaringan ke dompet crypto menjadi lebih mudah. Alat ini menjanjikan masa depan di mana integrasi jaringan menjadi proses yang mulus, memungkinkan pengguna untuk fokus pada hal-hal lain yang lebih penting.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: