Chainlink: Antara Risiko Penurunan Harga dan Potensi Kenaikan

Chainlink: Antara Risiko Penurunan Harga dan Potensi Kenaikan

Dalam dunia crypto, Chainlink menjadi sorotan. Dengan 200 dompet crypto terbesar yang mengendalikan 40,18 juta token LINK, senilai $570,15 juta, Chainlink menghadapi risiko penurunan harga. Namun, di sisi lain, ada juga potensi kenaikan harga yang signifikan.

Dompet besar Chainlink, yang mengendalikan 40,18 juta token LINK, belum melakukan penjualan atau pengambilan keuntungan. Sejak 17 Oktober, saldo token LINK di dompet ini tetap tinggi, menunjukkan kemungkinan adanya pengambilan keuntungan di masa depan.

Jika para pemegang token LINK ini memutuskan untuk menjual dan mengambil keuntungan, tekanan jual pada Chainlink bisa mendorong harga aset ini turun.

Baca Juga: Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Metrik On-chain, Alamat Aktif dan Keuntungan/Kerugian Realisasi Jaringan, mendukung skenario bearish ini. Meski harga LINK hampir 2 kali lipat dalam jangka waktu 25 hari, alamat aktif tidak naik sebanding, menunjukkan adanya divergensi bearish pada LINK.

Potensi Kenaikan Harga Chainlink
Santiment

Di sisi lain, Chainlink juga menunjukkan potensi kenaikan harga. Dengan garis resistensi saluran yang penting sudah ditembus dan tingkat konfirmasi bullish 13, Chainlink tampaknya sedang berdagang dalam gelombang (3) dengan ruang untuk kenaikan lebih lanjut menuju area 20 – 25. Namun, perlu diwaspadai perlambatan korektif gelombang (4) sebelum melanjutkan kenaikan.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto, risiko dan peluang selalu berjalan beriringan. Chainlink, dengan 200 dompet terbesarnya, menghadapi risiko penurunan harga. Namun, di sisi lain, ada juga potensi kenaikan harga yang signifikan.

Bagi kamu yang berinvestasi atau berencana berinvestasi di Chainlink, penting untuk selalu memantau perkembangan dan melakukan analisis yang cermat.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi