Data Feeds Chainlink Telah Meluncur di Polygon zkEVM!

author:

Data Feeds Chainlink Telah Meluncur di Polygon zkEVM!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan inovasi terbaru yang menggabungkan teknologi oracle Chainlink dengan solusi skalabilitas Polygon zkEVM. Kolaborasi ini membuka peluang besar bagi pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk menciptakan sistem yang lebih aman dan efisien.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana integrasi ini akan mengubah landskap crypto saat ini.

chainlink dan polygon zkevm
Sumber: Polygon

Chainlink, jaringan oracle terdesentralisasi, telah meluncurkan data feeds-nya pada Polygon zkEVM, solusi skalabilitas yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine. Integrasi ini memungkinkan pengembang untuk membangun dApps dengan cara baru yang tahan terhadap downtime API dan serangan flash loan.

Baca juga: Chainlink Memperluas Mekanisme Staking dengan 45 Juta LINK Melalui V0.2!

Marc Borion dari Polygon Labs menyatakan bahwa integrasi oracle Chainlink akan memungkinkan peluncuran protokol signifikan pada Polygon zkEVM di awal tahun depan.

“Oracle Chainlink membuka kunci sejumlah aplikasi DeFi, menghadirkan peluang bagi dApps baru yang benar-benar memanfaatkan proposisi nilai unik dari rollup ZK, termasuk penyelesaian yang cepat dan keamanan yang kuat.”

Program ini memungkinkan kontrak pintar untuk mengakses informasi dunia nyata, seperti harga, peristiwa, dan data lain yang tidak tersimpan di blockchain. Pada November 2023, Chainlink memberikan hadiah $300.000 kepada hacker whitehat yang menemukan bug kritis pada Verifiable Random Function (VRF) mereka.

Keamanan dan Efisiensi untuk DeFi

Integrasi ini akan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi DeFi canggih menggunakan solusi data standar. Chainlink Data Feeds menawarkan orakel harga yang sangat efisien dan dapat diandalkan untuk protokol likuiditas, bursa terdesentralisasi yang canggih, dan berbagai aplikasi lainnya.

Baca juga: Astar Network Luncurkan NFT Menjelang Peluncuran Mainnet di Polygon zkEVM!

Data Feeds Chainlink memiliki beberapa lapisan desentralisasi untuk mengambil data harga sambil tahan terhadap downtime dan manipulasi Oracle. Johann Eid dari Chainlink Labs menyatakan kegembiraannya dalam mendukung Polygon zkEVM dengan data harga yang aman dan dapat diandalkan.

Keamanan menjadi kebutuhan penting untuk visi jangka panjang protokol DeFi, dan dengan jaringan oracle Chainlink yang telah teruji waktu kini hadir di Polygon zkEVM, ia antusias melihat apa yang akan dibangun selanjutnya.

Sementara itu, Polygon zkEVM menyediakan lingkungan yang sepenuhnya kompatibel dengan EVM, mendukung sebagian besar alat dan tumpukan teknologi Ethereum.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Chainlink dan Polygon zkEVM menandai langkah maju yang signifikan dalam ekosistem crypto. Dengan menyediakan data yang aman dan terpercaya, integrasi ini diharapkan dapat mendorong inovasi dan pertumbuhan aplikasi DeFi yang lebih cepat dan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: