Chainlink Memperluas Mekanisme Staking dengan 45 Juta LINK Melalui V0.2!

author:

Chainlink Memperluas Mekanisme Staking dengan 45 Juta LINK Melalui V0.2!

Chainlink, protokol komputasi terdesentralisasi, baru saja meningkatkan mekanisme staking mereka dengan kolam (pool) yang mencapai 45 juta LINK. Ini bukan sekadar angka, tetapi sebuah langkah strategis yang membuka peluang bagi para pemegang token LINK untuk lebih terlibat dalam keamanan jaringan.

chainlink staking v0.2

Chainlink baru saja meluncurkan Staking v0.2, yang menandai era baru bagi para staker dengan kolam (pool) yang diperluas hingga 45 juta LINK. Periode migrasi prioritas selama sembilan hari telah dimulai, memberikan kesempatan bagi staker v0.1 untuk memindahkan staking dan reward mereka ke versi terbaru. Akses akan dibuka lebih luas mulai 7 Desember dan 11 Desember 2023, dengan batas staking hingga 15.000 LINK per pengguna.

Baca juga: Chainlink: Antara Risiko Penurunan Harga dan Potensi Kenaikan

Dengan peningkatan kolam staking ini, Chainlink tidak hanya meningkatkan keamanan jaringan tetapi juga memberikan kesempatan kepada lebih banyak pemegang LINK untuk berpartisipasi. Ini merupakan bagian dari rencana Economics 2.0 Chainlink, yang bertujuan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan pada jaringan mereka. Staking ini pertama kali diluncurkan pada Desember dan awalnya hanya tersedia untuk mengamankan feed harga Ethereum ETH/USD.

Keamanan dan Fleksibilitas yang Ditingkatkan

Versi terbaru ini dirancang untuk memberikan mekanisme unbonding yang lebih fleksibel, memungkinkan staker untuk menarik token yang mereka staking dengan lebih efisien. Selain itu, jaminan keamanan yang ditingkatkan menjadi salah satu fitur utama dari pembaruan ini. Arsitektur modular dari Staking v0.2 memungkinkan adaptabilitas yang lebih besar, sehingga memudahkan integrasi pembaruan dan peningkatan di masa depan.

Sergey Nazarov, salah satu pendiri Chainlink, menekankan pentingnya peningkatan keamanan kriptoeconomic seiring dengan peningkatan nilai yang diamankan dan dibayarkan melalui jaringan Chainlink.

Staking v0.2 memperkenalkan fitur keamanan baru dan mempersiapkan sistem untuk pertumbuhan lebih lanjut di tahun yang akan datang.

Baca juga: Chainlink dan Vodafone Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah Perdagangan Global!

Implikasi untuk Pasar Crypto

Peningkatan ini tidak hanya berdampak pada Chainlink, tetapi juga pada pasar crypto secara keseluruhan. Dengan kepercayaan yang meningkat pada keamanan dan stabilitas jaringan, ini bisa menjadi sinyal positif bagi investor dan pengguna crypto.

Selain itu, pertumbuhan Web3 dan platform kontrak pintar yang terus berkembang menunjukkan bahwa infrastruktur crypto sedang dibangun dengan lebih kuat dan tangguh. Kemajuan ini juga mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar Web3 gaming, yang menurut data Game7 masih terus berkembang di tahun 2023.

Dengan demikian, peningkatan Chainlink ini bisa menjadi salah satu katalis yang mendorong adopsi crypto lebih luas lagi.

Kesimpulannya, peningkatan staking Chainlink adalah langkah signifikan yang menunjukkan komitmen mereka terhadap keamanan dan skalabilitas. Ini bukan hanya kabar baik bagi pemegang LINK, tetapi juga bagi seluruh ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: