Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Chainlink, salah satu mata uang crypto yang sedang naik daun, baru-baru ini menunjukkan peningkatan harga yang signifikan. Dengan lonjakan harga yang mencapai lebih dari 30% dalam dua hari terakhir, Chainlink menjadi sorotan di pasar crypto. Namun, apakah ini pertanda akan adanya koreksi harga atau justru awal dari kenaikan harga yang lebih tinggi?

Chainlink dan Indikator MVRV
TradingView

Chainlink baru-baru ini mencatatkan peningkatan tajam dalam rasio MVRV (Market Value to Realized Value) 30 hari, yang telah melampaui tanda bearish 20%. Rasio MVRV adalah indikator yang mengukur perbandingan antara kapitalisasi pasar Chainlink dan kapitalisasi yang diwujudkan.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Kapitalisasi yang diwujudkan mengacu pada model kapitalisasi LINK yang mengasumsikan nilai sebenarnya dari setiap koin yang beredar bukanlah harga spot aset, melainkan harga saat koin terakhir bergerak di blockchain. Dengan kata lain, rasio MVRV memberikan gambaran tentang situasi untung/rugi para investor crypto.

Selain peningkatan rasio MVRV, Chainlink juga mencatatkan lonjakan transaksi whale, alamat yang berinteraksi unik, dan volume perdagangan, yang mendorong Chainlink mencapai titik tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Pada hari Sabtu, Chainlink mencatat lebih dari 226 transaksi besar, masing-masing melebihi $100.000, yang mengarah pada lonjakan signifikan dalam volume perdagangan kripto ini, hampir mendekati $1 miliar.

Selain itu, Chainlink juga telah mengintegrasikan lima layanan Chainlink di berbagai jaringan blockchain, termasuk Optimism, BNB Chain, Polygon, Avalanche, Arbitrum, Base, dan Ethereum.

Chainlink tidak hanya menawarkan layanan data dan harga terdesentralisasi, tetapi juga berperan penting dalam menjembatani ekosistem keuangan tradisional dan terdesentralisasi.

Dengan kolaborasi dengan SWIFT, Euroclear, DTCC, dan bank Australia ANZ pada kemampuan lintas rantai yang melibatkan aset dunia nyata, Chainlink menunjukkan peran yang semakin meningkat dalam menghubungkan berbagai blockchain pribadi dan publik dalam kelas aset yang muncul.

Dengan demikian, lonjakan terbaru Chainlink dan adopsi crypto serta utilitas yang semakin luas di ruang crypto adalah indikator jelas dari potensinya untuk membentuk masa depan keuangan terdesentralisasi.

Paragraf Penutup

Dengan semua perkembangan positif ini, Chainlink tampaknya berada di jalur yang tepat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Namun, seperti halnya investasi lainnya, kamu harus selalu waspada terhadap potensi risiko dan melakukan penelitian yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Hore! Chainlink Functions Debut di Avalanche, Apa Aja Keuntungannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi