Chainlink (LINK) Melonjak 12%, Apakah $20 Menjadi Target Selanjutnya?

Chainlink (LINK) Melonjak 12%, Apakah $20 Menjadi Target Selanjutnya?

Chainlink (LINK), salah satu aset crypto yang paling dicari dalam sebulan terakhir, mencapai puncak 16 bulan terakhir dengan harga $11,50. Dengan peningkatan transaksi dan aktivitas trading dari para investor besar, apakah $20 menjadi target selanjutnya?

Transaksi Chainlink Meningkat Pesat
CryptoQuant

Dalam sepekan terakhir, transaksi di jaringan Chainlink terus meningkat. Hal ini berkat permintaan yang tumbuh pada tokenisasi aset dan Real World Assets (RWA). Pada tanggal 23 Oktober, transaksi Chainlink mencapai puncak 9 bulan dengan 16.068 transaksi LINK.

Peningkatan jumlah transaksi ini menunjukkan peningkatan penggunaan jaringan dan permintaan yang lebih besar untuk token asli yang mendasarinya. Tidak mengherankan jika tren harga LINK naik seiring dengan peningkatan jumlah transaksi antara 18 dan 23 Oktober.

Baca Juga: Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Ini menunjukkan bahwa kenaikan harga LINK saat ini didorong oleh peningkatan organik dalam fundamental jaringan Chainlink, bukan spekulasi investor terhadap sentimen bullish yang baru di pasar crypto yang lebih luas.

Aktivitas Trading Whale Meningkat Signifikan

Data on-chain menunjukkan bahwa aktivitas trading dari investor besar atau whale juga menjadi faktor pendorong di balik kenaikan harga Chainlink. Jaringan Chainlink mencatat 544 dan 406 transaksi Whale pada 23 dan 24 Oktober. Ini berarti Chainlink telah menarik 950 transaksi whale dalam dua hari terakhir.

Transaksi ini merupakan tingkat permintaan tertinggi untuk token LINK sejak November 2022, ketika crash FTX mengirim investor ke dalam penjualan massal.

Namun, dengan sentimen positif yang mengelilingi pasar crypto kali ini, kemungkinan besar para bull Chainlink akan mendorong untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan, terutama jika para whale crypto terus membeli.

Dari perspektif on-chain, pertumbuhan dalam permintaan jaringan fundamental Chainlink menempatkannya dalam posisi yang baik untuk kenaikan harga lebih lanjut.

Namun, data Global In/Out of the Money, yang mengelompokkan semua pemegang LINK saat ini berdasarkan harga masuk mereka, menunjukkan bahwa dinding jual awal di $14 bisa menghambat kenaikan harga Chainlink saat ini.

Namun, jika para bull Chainlink dapat melakukan breakout yang menentukan dari kisaran $14, prediksi harga Chainlink bisa menuju $20. Di sisi lain, para bear mungkin mencoba membalikkan tren ke level $6. Namun, para bull kemungkinan akan mencegah itu dengan membangun dinding beli di $8.

Paragraf Penutup

Dengan pertumbuhan yang signifikan dalam transaksi dan aktivitas trading dari para whale, Chainlink (LINK) berpotensi untuk mencapai target $20. Namun, kamu harus selalu melakukan penelitian sendiri dan berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat keputusan finansial apa pun.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi