Chainlink (LINK) Bersiap Menuju $42: ETF Baru Segera Hadir

Chainlink (LINK) Bersiap Menuju $42: ETF Baru Segera Hadir

Dunia crypto sedang bersiap untuk menyambut potensi peluncuran Exchange-Traded Fund (ETF) baru untuk Chainlink (LINK), sebuah langkah yang bisa meningkatkan utilitas dan nilai LINK di pasar. Sementara itu, analis crypto terkemuka, Michaël van de Poppe, telah memprediksi bahwa LINK berada di ambang siklus bullish, dengan potensi mencapai $42 dalam waktu dekat.

Prediksi Harga dan Momentum Bullish

Van de Poppe menyoroti aksi harga mingguan yang kuat untuk LINK setelah periode konsolidasi yang panjang, menandakan awal dari siklus bullish. Dengan Bitcoin (BTC) menunjukkan tanda-tanda pembalikan makro, altcoin seperti LINK yang tertinggal di awal 2023 diharapkan akan mengikuti jejaknya.

Baca Juga: Floki Inu (FLOKI) Melonjak 456%: Apakah $0,0003 Menjadi Target Berikutnya?

LINK, yang telah meningkat 17,2% dalam 30 hari terakhir, masih 60% di bawah rekor tertinggi sebelumnya sebesar $52,70, namun prospek mencapai nilai dua digit tampaknya lebih terjangkau dari sebelumnya.

chainlink staking v2
Sumber: The Block

Analisis on-chain menunjukkan bahwa ETF Chainlink mungkin akan segera diluncurkan, dengan token LINK mendapatkan utilitas dalam ruang tokenisasi. ARK Invest, yang menggunakan LINK untuk membuktikan kepemilikan Bitcoin mereka, mungkin menandakan kedatangan ETF baru. Partner ETF ARK, 21Shares, yang saat ini memiliki 693.639 token LINK, sudah memiliki pasar untuk ETF Chainlink, menjadikannya kandidat kuat untuk peluncuran ETF tersebut.

Tokenisasi aset dunia nyata dapat menciptakan permintaan lebih lanjut untuk LINK, karena orakel Chainlink menyediakan data dunia nyata ke infrastruktur blockchain. Dalam kasus aset yang ditokenisasi, orakel dapat memastikan bahwa bank memiliki jaminan yang diperlukan untuk mendukung aset yang diterbitkan di blockchain. Setiap orakel membebankan biaya yang dibayarkan dalam LINK, yang dapat meningkatkan permintaan dan nilai token.

Kesimpulan

Dengan potensi peluncuran ETF Chainlink dan prediksi harga yang bullish dari analis terkemuka, LINK berada dalam posisi yang menjanjikan untuk pertumbuhan di masa depan. Tokenisasi aset dan utilitas yang meningkat dalam ekosistem blockchain dapat lebih meningkatkan permintaan untuk LINK, menjadikannya salah satu aset crypto yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $900.000, Menurut Model Crypto yang Kontroversial

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: