Aktivitas On-Chain Melonjak dan Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir, Chainlink (LINK) Berpotensi Bullish?

Aktivitas On-Chain Melonjak dan Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir, Chainlink (LINK) Berpotensi Bullish?

Meski pasar crypto mengalami gejolak, Chainlink (LINK) tampaknya menonjol dengan performa yang mengesankan. Dengan kenaikan lebih dari 10% dalam seminggu terakhir, banyak yang bertanya-tanya apa yang mendorong momentum ini dan apakah LINK siap untuk kembali ke puncaknya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

aktivitas on-chain chainlink
Sumber: Akun Twitter Santiment

Dilansir dari Coingape, Chainlink baru-baru ini mencatatkan kinerja yang memukau di pasar, dengan token LINK melonjak melewati batas $7. Kenaikan ini didukung oleh peningkatan kapitalisasi pasar hingga $4 miliar.

Aktivitas on-chain Chainlink mencapai puncak tertinggi dalam dua bulan terakhir. Data dari Santiment menunjukkan bahwa alamat unik yang berinteraksi dengan jaringan LINK telah meningkat, mencapai total 3.964 alamat.

Selain itu, penurunan sekitar 5 juta LINK di dompet bursa menunjukkan tekanan jual yang berkurang, mengindikasikan sentimen pasar yang cenderung bullish.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Integrasi dengan Ethereum dan Peluncuran CCIP

Salah satu perkembangan penting bagi Chainlink adalah integrasinya dengan protokol scaling layer-2 Ethereum, Arbitrum. Integrasi ini bertujuan untuk memudahkan pembuatan aplikasi desentralisasi yang dapat beroperasi di berbagai blockchain.

Peluncuran Chainlink Cross-Chain Interoperability Protocol (CCIP) di mainnet Arbitrum One dianggap sebagai tonggak penting yang berpotensi membuka berbagai aplikasi, mulai dari transfer token antar blockchain hingga pengembangan game blockchain yang inovatif.

Integrasi dan peluncuran ini menandakan langkah maju bagi Chainlink dalam meningkatkan fungsionalitas dan adopsi di pasar.

Baca Juga: Prediksi Harga Chainlink 2023, 2025, 2030: Bisa Melesat 35.900%? Ini Alasannya!

Momentum Bullish dan Tantangan di Depan

harga chainlink hari ini
Sumber: Trading View

Meski LINK menunjukkan momentum bullish, penting bagi token ini untuk mempertahankan dukungan di level $7,4. Jika tidak, LINK mungkin akan kembali ke level support $6.

Volume perdagangan LINK mencapai $171.50 juta dalam 24 jam terakhir, menunjukkan minat dan tekanan beli yang berkelanjutan di komunitas kripto.

Namun, tantangan terbesar bagi LINK adalah menembus dan mempertahankan posisi di atas resistensi $7,13 dan mempertahankan dukungan di atas level krusial $6 untuk memastikan tren naiknya berlanjut. Dengan semua perkembangan dan data on-chain yang menjanjikan, masa depan Chainlink tampak cerah.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: