Senator AS dan CFTC Saling Sindir Terkait FTX

Senator AS dan CFTC Saling Sindir Terkait FTX

Jakarta, Pintu News – Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi Amerika Serikat (CFTC) dan dua senator Amerika Serikat, Elizabeth Warren dan Charles Grassley, tengah terlibat dalam perselisihan terkait FTX. Warren dan Grassley menuduh ketua CFTC, Rostin Behnam, tidak sepenuhnya transparan dalam mengungkapkan komunikasinya dengan mantan CEO FTX, Sam Bankman-Fried.

Senator AS Desak Transparansi Komunikasi CFTC dengan FTX

Warren dan Grassley telah mengirim surat kepada Behnam yang meminta perincian lengkap tentang semua pertemuan, panggilan telepon, korespondensi tertulis, dan percakapan antara Behnam atau staf CFTC dengan Bankman-Fried, FTX, Alameda, atau eksekutif terkait.

Baca Juga: 5 Top Ergo Ecosystem 2024: ERGOPAD, SPF, EPOS, GCX, RSN

Mereka juga meminta “kronologi pengetahuan CFTC tentang penipuan yang dilakukan, termasuk tetapi tidak terbatas pada deskripsi penyelidikan yang diusulkan atau sedang berlangsung terhadap pihak-pihak tersebut.”

CFTC Berdalih Demi Kepentingan Regulasi

nilai klaim ftx
Sumber: Bitcoin Sistemi

Behnam membela diri dengan mengatakan bahwa pertemuan dan komunikasi yang dilakukannya dengan Bankman-Fried bertujuan untuk mendorong LedgerX, anak perusahaan FTX yang sekarang sudah kembali ke nama aslinya, agar dapat secara langsung menangani perdagangan derivatif margin untuk pelanggan tanpa melalui perusahaan perantara.

Upaya yang gagal ini bahkan telah menjadi topik diskusi internal di CFTC di mana SBF menjadi bintang dalam panel besar yang diisi oleh para penentang industri.

CFTC dan SEC Sama-sama Disorot

Selain CFTC, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) juga menjadi sorotan karena interaksinya dengan SBF sebelum FTX runtuh. Ketua SEC, Gary Gensler, juga menghadapi kritik karena dianggap tidak transparan dalam mengungkapkan komunikasinya dengan Bankman-Fried.

CFTC Akan Berikan Informasi yang Diminta

Juru bicara CFTC, Steven Adamske, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat dari Warren dan Grassley dan akan bekerja sama untuk memberikan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi