CEO Uniswap Desak Presiden AS untuk Ubah Kebijakan Kripto!

CEO Uniswap Desak Presiden AS untuk Ubah Kebijakan Kripto!

Jakarta, Pintu News – Presiden Amerika Serikat Joe Biden didesak untuk mempertimbangkan kembali kebijakan kripto pemerintahannya oleh Hayden Adams, pendiri dan CEO bursa terdesentralisasi Uniswap. Adams memperingatkan bahwa kebijakan kripto dari SEC dan Senator Elizabeth Warren dapat merusak peluang Presiden Biden untuk masa jabatan kedua. Simak berita lengkapnya disini!

Kebijakan Kripto Biden Dinilai Merugikan

Menurut Adams, banyak pemilih yang fokus pada kripto menganggap kebijakan aset digital pemerintahan Biden tidak menguntungkan. Ia menilai Presiden Biden keliru menganggap kripto tidak relevan dalam pemilihan 2024 dan membiarkan Senator Elizabeth Warren dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) “melancarkan perang total” terhadap teknologi tersebut.

Adams mengatakan, “Partai Republik mencium darah dan beralih ke kripto. Tidak banyak waktu bagi Biden untuk menyelamatkannya. Siapa pun yang dekat dengannya atau pimpinan [Demokrat] harus mengungkapkan betapa seriusnya ini dan mendorong pembalikan segera atas pendekatannya terhadap kripto (dukungan/rencana publik dan mengendalikan SEC + Warren).”

Baca Juga: SEC Batalkan Gugatan DEBT Box, Sementara, Setelah Ancaman Sanksi

SEC Gencarkan Tindakan Penegakan Hukum terhadap Perusahaan Kripto

sec kebijakan crypto
Sumber: Akun X Hayden

Di bawah kepemimpinan Gensler, SEC telah meningkatkan tindakan penegakan hukum terhadap perusahaan kripto yang menawarkan layanan atau produk kepada penduduk AS.

Hal ini mengakibatkan banyak kritik terhadap komisi tersebut karena pendekatannya yang tampaknya tidak konsisten terhadap aset digital. Regulator tersebut memiliki kasus perdata yang tertunda terhadap Kraken, Coinbase, Ripple, dan Binance.

Baca Juga: Kraken Gugat Balik SEC, Sebut Tindakan SEC Sebagai Preseden Berbahaya

Dukungan Terbuka untuk Kripto dan Evaluasi Ulang Pendekatan SEC

Untuk memperbaiki situasi ini, Adams menyarankan penerapan langkah-langkah proaktif yang mencakup dukungan terbuka untuk kripto dan evaluasi ulang pendekatan SEC di bawah kepemimpinan Senator Elizabeth Warren.

Berbeda dengan pendekatan pemerintahan Biden, kandidat presiden AS Independen Robert F. Kennedy Jr. tampaknya menarik perhatian publik dengan dukungan terbuka terhadap kelas aset tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi