CEO Ripple Memperkirakan Lonjakan Kapitalisasi Pasar Kripto Sentuh $5 Triliun pada Tahun 2024!

author:

CEO Ripple Memperkirakan Lonjakan Kapitalisasi Pasar Kripto Sentuh $5 Triliun pada Tahun 2024!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah wawancara CNBC yang menarik perhatian, CEO Ripple, Brad Garlinghouse, membagikan pandangannya yang sangat optimis tentang masa depan pasar crypto.

Dengan keyakinan yang kuat, ia memprediksi bahwa kapitalisasi pasar crypto secara keseluruhan akan mengalami lonjakan hingga mencapai angka fantastis $5 triliun pada akhir tahun 2024.

Faktor Makro dan ETF Bitcoin

Brad Garlinghouse menyoroti beberapa faktor makroekonomi dan pengembangan produk keuangan baru sebagai katalis utama yang akan mendorong pasar crypto ke tingkat yang lebih tinggi.

Salah satu penggerak utama yang disebutkan adalah peluncuran ETF Bitcoin berbasis di AS dan peristiwa halving Bitcoin yang akan datang.

Baca juga: Harga Bitcoin Tercatat Stabil Sebelum Data CPI Maret dan Rapat FOMC

Peristiwa halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun sekali dan mengurangi hadiah penambangan menjadi setengah, diperkirakan akan memiliki peran penting.

Data historis menunjukkan adanya korelasi antara peristiwa halving Bitcoin dan lonjakan harga. Misalnya, setelah halving terakhir pada Mei 2020, harga Bitcoin melonjak dari $8.590 menjadi $69.600.

Berbicara kepada CNBC, Garlinghouse mengatakan:

“Saya telah berkecimpung di industri ini sejak lama, dan saya telah melihat tren ini datang dan pergi. Saya sangat optimis. Saya pikir tren makro, hal-hal besar seperti ETF, mereka mendorong untuk pertama kalinya uang institusional yang nyata. Anda melihat hal itu mendorong permintaan, dan pada saat yang sama permintaan meningkat, penawaran menurun. Anda tidak perlu menjadi sarjana ekonomi untuk mengetahui apa yang terjadi saat penawaran berkurang dan permintaan bertambah.”

Regulasi Crypto yang Mendukung

Garlinghouse juga menekankan pentingnya perubahan regulasi yang positif di AS untuk memperkuat industri crypto.

Dengan adanya sinyal dari pejabat terkait bahwa regulasi yang lebih jelas akan segera hadir, ini menjanjikan stabilitas dan dapat menarik pemimpin pasar tradisional ke ruang crypto di masa depan.

Ripple, sebagai pemain utama di industri ini, telah menghadapi tantangan regulasi sendiri. Pertarungan hukum dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengenai penjualan dugaan XRP sebagai sekuritas yang tidak terdaftar masih berlangsung.

Prediksi Garlinghouse mencerminkan keinginan kolektif untuk kemajuan di bidang ini.

Baca juga: Terungkap! SEC Meminta Denda dan Penalti Sebesar $2 Miliar Kepada Ripple

Potensi Pertumbuhan yang Luar Biasa

5 crypto naik hari ini
Generated by AI

Pandangan positif CEO Ripple ini sejalan dengan banyak ahli industri. Beberapa analis memprediksi harga Bitcoin akan melampaui $100.000 pada akhir tahun ini.

Minat yang meningkat dari investor institusional dalam berbagai ETF spesifik crypto, termasuk yang berfokus pada Ethereum (ETH), lebih mendukung pandangan optimis ini.

Selain itu, raksasa modal ventura seperti Galaxy Digital, Paradigm, dan a16z terus berinvestasi besar-besaran dalam proyek dan startup crypto dan Web3 tahun ini. Tren ini menunjukkan bahwa kelas aset ini memiliki janji yang signifikan untuk masa depan.

Dengan semua faktor ini bermain, pasar crypto tampaknya siap untuk era pertumbuhan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apakah kamu siap menjadi bagian dari gelombang besar ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bloomberg