Exchange Crypto Nigeria Ini Tawarkan Opsi Konversi Utang ke Saham, Pengguna Geram!

Exchange Crypto Nigeria Ini Tawarkan Opsi Konversi Utang ke Saham, Pengguna Geram!

Fejiro Hanu, CEO Patricia, sebuah bursa crypto Nigeria, baru-baru ini mengumumkan opsi bagi pengguna untuk mengubah utang mereka menjadi saham Patricia. Namun, langkah ini mendapat reaksi negatif dari sebagian pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Konversi Utang ke Saham, Solusi atau Masalah?

Fejiro Hanu mengungkapkan bahwa proses konversi utang menjadi saham ini merupakan bagian penting dari strategi perusahaan untuk penggalangan dana dan restrukturisasi utang. Saham tersebut akan dikelola oleh pihak ketiga yang dipercaya dan berlisensi oleh Komisi Sekuritas dan Pertukaran Nigeria (SEC) untuk memastikan transparansi penuh.

konversi utang ke saham
Sumber: Akun X Sabi Radio

Namun, beberapa pengguna merasa tidak puas dengan kebijakan baru ini. Video yang beredar di X (sebelumnya Twitter) menunjukkan pengguna yang marah berada di gedung tempat perusahaan berada, menuntut uang mereka.

Baca Juga: Sempat Batasi Penarikan Uang, Nigeria Kini Larang Penuh Penarikan Uang Tunai! Crypto Solusinya?

Patricia Token, Solusi atau Masalah Baru?

patricia token
Sumber: Patricia

Patricia baru-baru ini meluncurkan Patricia Token (PTK) yang dikeluarkan kepada pelanggan. Namun, peluncuran ini dilakukan tanpa persetujuan pelanggan, yang menimbulkan kritik luas. Patricia Token dimaksudkan sebagai solusi untuk membayar pelanggan setelah perusahaan mengalami perampokan siber pada tahun 2022 yang merugikan sekitar $2 juta.

Fejiro Hanu menegaskan bahwa aplikasi Patricia akan segera diluncurkan kembali dan saat ini sedang dalam tahap pengujian beta. Beberapa pelanggan yang memilih untuk mengikuti proses pengujian mendapatkan Patricia Token (PUTX) mereka ditebus, yang merupakan token manajemen utang internal bursa.

Baca Juga: Uang Tunai Langka, Nigeria Gunakan Sistem Pembayaran Jadul Barter! Crypto Solusinya?

Masa Depan Patricia dan Pengguna

Menurut Hanu, Patricia berencana untuk menebus saldo pelanggan secara bertahap segera setelah perusahaan dibuka kembali. Namun, pengguna platform telah menghadapi kesulitan yang berkelanjutan dalam mengakses dana mereka sejak April.

Patricia berjanji akan memberikan penjelasan rinci mengenai rencana baru mereka dalam beberapa hari mendatang. Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah apakah pengguna akan menerima opsi konversi utang menjadi saham ini atau tetap menuntut uang mereka kembali.

Dengan adanya opsi konversi utang menjadi saham, Patricia berharap dapat menyelesaikan masalah utang dan memberikan solusi bagi pengguna. Namun, reaksi negatif dari sebagian pengguna menunjukkan bahwa perusahaan masih memiliki tantangan besar untuk meyakinkan pengguna bahwa langkah ini adalah solusi terbaik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: