Bitcoin Siap Melambung Tinggi, CEO OpenAI Khawatirkan Sikap Pemerintah AS

Bitcoin Siap Melambung Tinggi, CEO OpenAI Khawatirkan Sikap Pemerintah AS

Dalam dunia yang semakin digital, mata uang crypto seperti Bitcoin semakin mendapatkan tempat.

Analis crypto, Jason Pizzino, menunjukkan bahwa struktur pasar Bitcoin saat ini menunjukkan tren naik.

Sementara itu, CEO OpenAI, Sam Altman, mengekspresikan kekhawatirannya terhadap sikap pemerintah AS terhadap Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Bitcoin: Siap untuk Melambung?

Menurut Pizzino, jika Bitcoin dapat menetap di atas $28.400 dengan meyakinkan, maka kemungkinan besar akan terbentuk lonjakan kuat ke atas.

“Sejauh ini, $28.400 adalah level kunci. Selama pasar terus bertahan, yang telah dilakukan sejak September, tampaknya ini adalah awal dari tren baru ke atas,” kata Pizzino.

Namun, jika pasar turun ke level dukungan kunci, sekitar $27.200, hal itu bisa memicu penurunan harga.

Baca Juga: CEO Binance Prediksi Pergeseran Harga Bitcoin yang Spektakuler Pasca Halving

Pizzino juga menunjukkan bahwa indeks dolar yang melemah, yang mengukur dolar AS terhadap sekeranjang mata uang asing utama, bisa menambah momentum Bitcoin jika mulai turun.

“Jika kamu mulai melihat dolar AS melewati 107 dan konsolidasi, 109 hingga 110 adalah level yang kita awasi,” tambahnya.

CEO OpenAI Khawatirkan Sikap Pemerintah AS

Apakah Proyek Scan Mata OpenAI Bisa Berhasil?
New York Post

Sementara itu, CEO OpenAI, Sam Altman, mengekspresikan kekhawatirannya terhadap sikap pemerintah AS terhadap Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Altman, yang juga terlibat dalam proyek Worldcoin, berpendapat bahwa pemerintah AS harus lebih terbuka terhadap teknologi baru seperti mata uang crypto.

Altman percaya bahwa mata uang crypto dan CBDC (Central Bank Digital Currencies) memiliki potensi untuk mengubah cara kita bertransaksi dan berinteraksi dengan uang.

Namun, sikap pemerintah AS yang tampaknya berusaha mengekang perkembangan mata uang crypto bisa menjadi hambatan bagi inovasi ini.

Paragraf Penutup

Dengan potensi Bitcoin untuk melambung dan kekhawatiran CEO OpenAI terhadap sikap pemerintah AS terhadap mata uang crypto, tampaknya kita berada di ambang perubahan besar dalam dunia keuangan. Apakah kamu siap untuk perubahan ini?

Baca Juga: BitVM: Inovasi Baru dalam Dunia Crypto yang Membawa Smart Contract Ethereum ke Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi