CEO Grayscale Ungkap Bahaya Besar dari Pendekatan SEC Terhadap Crypto!

CEO Grayscale Ungkap Bahaya Besar dari Pendekatan SEC Terhadap Crypto!

Ketika dunia crypto terus berkembang dengan pesat, regulasi yang tepat menjadi kunci untuk memastikan pertumbuhan yang sehat.

Namun, pendekatan yang diambil oleh Securities and Exchange Commission (SEC) AS mungkin sedang mengancam inovasi di negara ini. Michael Sonnenshein, CEO Grayscale Investments, berbicara tentang potensi bahaya dari pendekatan ini.

Dampak dari Pendekatan Regulasi Satu per Satu

Sonnenshein menekankan bahwa jika setiap masalah crypto harus diselesaikan di pengadilan, maka sebagai negara, AS mungkin sedang menghambat inovasi yang sedang berlangsung. Pendekatan ini bisa mendorong perusahaan crypto untuk pindah keluar dari AS.

Kebutuhan akan Definisi dan Pedoman yang Lebih Jelas

Industri memerlukan definisi yang jelas antara komoditas crypto dan sekuritas crypto. Selain itu, pedoman regulasi yang lebih jelas untuk stablecoin juga sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Dengan kejelasan ini, perusahaan akan lebih percaya diri untuk tetap beroperasi di AS tanpa takut akan lingkungan regulasi yang tidak mendukung.

Optimisme Sonnenshein Terhadap Upaya Kongres

tanggapan dan tindakan terhadap sec
Sumber: Financial Times

Meskipun ada kekhawatiran tentang pendekatan SEC, Sonnenshein tetap optimis tentang upaya Kongres AS untuk memberikan kejelasan regulasi bagi industri.

Ia percaya bahwa legislasi yang mungkin disahkan oleh Kongres dapat memberikan kejelasan yang dibutuhkan industri untuk maju dengan cara yang mendukung crypto.

Sementara dunia crypto menunggu dengan penuh harapan, keputusan yang diambil oleh badan regulasi seperti SEC akan sangat menentukan masa depan industri ini di AS.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Dengan pemimpin industri seperti Sonnenshein yang berbicara, mungkin saatnya bagi regulator untuk mendengarkan dan mempertimbangkan pendekatan yang lebih mendukung inovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: