CEO Coinbase: “Sikap Anti-Crypto Bisa Jadi Blunder Politik 2024!”

CEO Coinbase: “Sikap Anti-Crypto Bisa Jadi Blunder Politik 2024!”

Menjelang pemilihan umum 2024, CEO Coinbase, Brian Armstrong, memberikan peringatan keras kepada para politisi yang mengambil sikap anti-crypto. Ia berargumen bahwa sikap tersebut dapat menjadi strategi politik yang berisiko, mengingat semakin banyaknya pendukung aset digital, terutama di kalangan generasi muda. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi Politik yang Berisiko

gerakan anti crypto
Sumber: Akun X Brian Armstrong

Brian Armstrong menekankan bahwa sikap anti-crypto dapat merugikan peluang politik di masa depan. Ia menyatakan bahwa jutaan pemilih muda kini mendukung aset digital, yang menandakan perubahan besar dalam dinamika politik.

Armstrong juga menyoroti bahwa 38% dari generasi muda melihat crypto sebagai alat penting untuk pemberdayaan ekonomi. Menurut data terkini, sekitar 52 juta warga Amerika telah menggunakan aset digital, dan angka ini terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya literasi web3.

Armstrong menambahkan bahwa hanya 9% warga negara yang puas dengan sistem keuangan saat ini, sementara harga crypto telah meningkat sebesar 90% year-to-date (YTD).

Baca Juga: Brian Armstrong Ungkap 10 Inovasi Crypto yang Paling Menarik, Apa Sajakah Itu?

Kritik Terhadap Rancangan Undang-Undang Anti-Crypto

Rancangan Undang-Undang Anti-Pencucian Uang Aset Digital yang didukung oleh Senator Roger Marshall dan Elizabeth Warren mendapat sorotan tajam dari Armstrong. Ia mengkritik upaya kedua senator tersebut yang diduga bekerja sama dengan Asosiasi Bankir Amerika (ABA) untuk merancang undang-undang tersebut, yang dianggap sebagai serangan terhadap kemajuan teknologi dan privasi pribadi.

Armstrong juga menyoroti upaya lobi industri crypto yang dilakukan oleh Asosiasi Blockchain Amerika. Mereka berargumen bahwa mereka tidak anti-regulasi, namun mendukung aturan yang adil dan bertanggung jawab. Ini menunjukkan adanya perbedaan pendapat yang signifikan antara pemangku kepentingan di industri crypto dan beberapa pembuat kebijakan.

Baca Juga: Skandal Binance Mengguncang Dunia Crypto, Coinbase Suarakan Kepatuhan Regulasi!

Prospek Masa Depan Crypto dan Politik

crypto dan politik
Sumber: Bitcoinist

Dengan semakin banyaknya investor yang tertarik pada pasar global dan penciptaan hub baru, para pendukung aset digital telah membuat kasus untuk mendorong pertumbuhan melalui web3. Armstrong terus mendorong narasi pro-aset digital dan mendesak regulator untuk mengesahkan aturan komprehensif yang akan menjamin investasi dan melindungi semua sektor.

Situs standwithcrypto.org sedang dalam perjalanan untuk mencapai 1 juta pemilih yang menginginkan kebijakan crypto yang jelas dan akurat untuk pertumbuhan pasar. Armstrong menegaskan bahwa Coinbase akan terus mempertahankan diri dengan gigih terhadap gugatan yang diajukan oleh SEC dan terus memperjuangkan aturan yang lebih jelas di pasar AS.

Dengan semakin berkembangnya pasar crypto dan dukungan yang kuat dari generasi muda, sikap anti-crypto dalam politik dapat menjadi langkah yang kontraproduktif. Kandidat politik di tahun 2024 mungkin perlu mempertimbangkan kembali strategi mereka untuk menyesuaikan dengan tren yang berkembang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: