Circle Bawa Revolusi Web3 ke Dunia Crypto, Apa Strateginya? CEO Jeremy Allaire Ungkap Hal Ini!

Circle Bawa Revolusi Web3 ke Dunia Crypto, Apa Strateginya? CEO Jeremy Allaire Ungkap Hal Ini!

Circle, perusahaan yang dikenal dengan stablecoin-nya, kini menyoroti dunia crypto dengan strategi infrastruktur Web3 yang baru. Jeremy Allaire, CEO Circle, memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana perusahaan berencana mempercepat transisi dari Web2 ke Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Dompet Web3 yang Dapat Diprogram

peluncuran dompet web3 circle
Sumber: Akun Twitter Jeremy Allaire

Menurut U Today, Circle telah meluncurkan “Programmable Wallets”, sebuah produk infrastruktur Web3 inovatif yang bertujuan memudahkan pembayaran crypto. Ini hanya langkah awal dalam peta jalan ambisius Circle untuk Web3.

Allaire menekankan bahwa layanan Web3 akan menjadi pilar strategi utama Circle, menanggapi permintaan pasar yang matang untuk infrastruktur blockchain yang handal dan siap pakai. Dengan alat ini, Circle berharap untuk memudahkan tim aplikasi crypto di seluruh dunia dalam pengembangan produk mereka.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Visi Circle untuk Masa Depan Web3

Allaire percaya bahwa Web3 siap untuk menjadi mainstream. Hampir setiap perusahaan internet konsumen besar, merek, dan perusahaan akan mulai mengintegrasikan primitif Web3 ke dalam layanan mereka.

Selain itu, hampir setiap fintech, perusahaan pembayaran, dan institusi keuangan akan menggunakan Web3 untuk tokenisasi, pembayaran, dan aplikasi keuangan. Untuk mencapai visi ini, Circle berfokus pada pembuatan “wallets-as-a-service” yang ramah pengembang, memberikan akses yang lebih mudah ke kripto, NFT, dan aset digital lainnya.

Baca Juga: Circle Segera Hadir di Jepang? Jeremy Allaire, CEO Circle, Mengungkap Rencana Penerbitan USDC

Tantangan dan Peluang Circle

Meskipun Circle fokus pada layanan baru, stablecoin USDC-nya menghadapi masa sulit dengan penurunan pasokan sebesar 43% sejak awal 2023. Namun, dengan cadangan tunai sebesar $1 miliar, Circle optimis dapat menghadapi persaingan yang meningkat, terutama dengan kedatangan raksasa pembayaran seperti PayPal ke arena crypto.

Dengan komitmen kuat terhadap inovasi dan visi jangka panjang untuk Web3, Circle menunjukkan dedikasinya untuk memajukan industri crypto. Langkah-langkah strategis yang diambil oleh perusahaan ini dapat membentuk cara kita berinteraksi dengan teknologi dan keuangan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: