Terungkap! CEO Cantor Fitzgerald Buktikan Tether Punya Dana yang Diklaim

Terungkap! CEO Cantor Fitzgerald Buktikan Tether Punya Dana yang Diklaim

Apakah kamu pernah mendengar spekulasi tentang keuangan Tether yang tidak stabil? Howard Lutnick, CEO Cantor Fitzgerald, mengungkapkan kebenaran di balik gosip tersebut. Dalam WEF di Davos, ia memastikan bahwa Tether memiliki dana yang mereka klaim.

Artikel ini akan membawa kamu menyelami lebih dalam tentang apa yang sebenarnya terjadi pada cadangan Tether.

Kepastian Cadangan Tether

Howard Lutnick, CEO Cantor Fitzgerald, menegaskan bahwa Tether memang memiliki dana yang mereka klaim. Sebagai manajer portofolio sekuritas Treasury AS Tether, Lutnick memiliki akses untuk meninjau keuangan Tether. “Kami telah melihat banyak dan mereka memang memiliki uang tersebut,” ujar Lutnick dalam wawancara dengan Bloomberg TV.

Baca Juga: Skandal Pencurian Jutaan Dolar Ramaikan Dunia Crypto: Apakah Dompet Digitalmu Aman?

Tether, yang merupakan penerbit stablecoin terbesar dengan USDT beredar sekitar $95 miliar, telah lama menjadi subjek spekulasi. Namun, Lutnick menegaskan bahwa setelah peninjauan, ditemukan bahwa Tether memiliki aset sekitar $86 miliar pada akhir Juni untuk mendukung sekitar $83 miliar USDT. Ini membuktikan bahwa klaim Tether tentang cadangan mereka adalah nyata.

Stabilitas Crypto dan Pengaruh ETF

blackrock vaneck etf spot
The image created by AI

Lutnick juga berbicara tentang dampak ETF Bitcoin spot baru di Amerika Serikat terhadap kepercayaan pada crypto. Ia percaya bahwa ETF tersebut akan memiliki dampak terbatas setelah kepercayaan pada crypto sempat terguncang tahun lalu.

“Bitcoin bukan hanya tentang Amerika,” kata Lutnick, menegaskan bahwa Bitcoin akan tetap stabil dan diperkirakan akan meningkat saat Bitcoin halving tiba. Selain itu, Lutnick juga mengomentari tentang bisnis brokeragenya, BGC Group Inc., yang mengalami peningkatan volume perdagangan.

Ia optimis bahwa bank-bank akan tampil sangat baik di tahun 2024 dan menjadi aset yang menguntungkan. Lutnick juga menyinggung tentang ekspektasi pasar uang terhadap penurunan suku bunga oleh Federal Reserve, yang ia anggap tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Penutup dan Tanggapan Tether

Meskipun Tether telah membayar lebih dari $40 juta untuk menyelesaikan tuduhan bahwa mereka berbohong tentang tumpukan jaminan, CEO Tether Paolo Ardoino menyambut baik konfirmasi dari Lutnick.

“Sangat menggembirakan mendengar CEO Cantor Fitzgerald Howard Lutnick memperkuat robustness cadangan kami,” ujar Ardoino. Tether juga berkomitmen untuk memerangi penggunaan crypto dalam aktivitas kriminal, dengan menekankan bahwa transparansi blockchain membuat USDT menjadi pilihan yang tidak praktis untuk kegiatan ilegal.

Baca Juga: Hivemapper (HONEY) Melonjak 100%, Ini Faktor Utamanya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi