Pengungkapan CEO BlackRock: “Bitcoin Lebih Tangguh dari Pemerintah”

Pengungkapan CEO BlackRock: “Bitcoin Lebih Tangguh dari Pemerintah”

Tahukah Anda bahwa Bitcoin kini dipandang sebagai benteng melawan intervensi pemerintah? Larry Fink, CEO BlackRock, baru-baru ini memberikan pandangan mengejutkan mengenai cryptocurrency ini. Dalam sebuah wawancara eksklusif, beliau membahas prospek masa depan Bitcoin dan peluang investasi infrastruktur yang menjanjikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Perisai dari Ketidakpastian Ekonomi

Larry Fink, yang sebelumnya skeptis terhadap cryptocurrency, kini mengakui Bitcoin sebagai alat perlindungan dari pemerintahan yang bersifat otoriter. Menurutnya, Bitcoin berpotensi menjadi alat penyimpan nilai, khususnya di negara-negara dengan pemerintahan yang labil.

Fink menambahkan bahwa meskipun Bitcoin sempat dianggap sebagai sarana untuk pencucian uang, pandangannya telah berubah sejak pandemi. Bitcoin semakin diakui setelah SEC memberikan persetujuan untuk ETF Bitcoin berbasis spot.

Fink yakin bahwa ETF Bitcoin merupakan langkah penting menuju pengakuan Bitcoin. Beliau juga menyoroti bahwa Bitcoin sempat mendekati nilai $49.000 sebelum turun ke $43.000, menunjukkan volatilitas namun juga menarik sebagai aset investasi.

Baca Juga: ETF Bitcoin Pertama di AS Resmi Diluncurkan, Mengapa Ini Begitu Penting?

Transformasi BlackRock dan Investasi Infrastruktur

larry fink
Bitcoin.com News

Di bawah arahan Fink, BlackRock telah mengambil alih Global Infrastructure Partners dengan nilai transaksi $12,5 miliar. Fink menegaskan bahwa sektor infrastruktur merupakan salah satu area pertumbuhan tercepat di industri.

Beliau juga menekankan bahwa investasi infrastruktur sangat sesuai untuk dana pensiun karena karakteristiknya yang tahan lama dan proteksi terhadap inflasi. Fink mengungkapkan bahwa BlackRock tengah dalam pembicaraan dengan beberapa pemerintah untuk proyek kerjasama publik-privat.

Beliau juga menyatakan bahwa kebutuhan akan infrastruktur yang lebih baik, seperti perbaikan jaringan listrik dan peningkatan kemandirian energi, akan memerlukan investasi triliunan dolar. Hal ini menandakan ambisi BlackRock untuk menjadi pemimpin dalam investasi infrastruktur di tingkat global.

Baca Juga: Peter Schiff Berikan Prediksi Suram Terhadap ETF Bitcoin, Bakal Berdampak ke Market?

ETF Bitcoin dan Masa Depan Dunia Keuangan

Fink memandang ETF Bitcoin sebagai langkah pertama menuju tokenisasi semua aset keuangan. Beliau percaya bahwa teknologi ETF akan merevolusi setiap kategori aset dan bahwa Bitcoin merupakan bagian dari revolusi teknologi ini.

Fink juga menyebutkan bahwa ETF Bitcoin dari BlackRock mendapat sekitar 40% aliran dana pada hari pertama peluncurannya. Menurut Fink, ETF Bitcoin hanyalah permulaan dari transformasi besar yang akan terjadi di pasar keuangan.

Beliau memprediksi bahwa tokenisasi akan menjadi langkah berikutnya dalam revolusi ini, yang akan mengurangi korupsi dan memfasilitasi transaksi yang lebih transparan. Ini menunjukkan dedikasi BlackRock terhadap inovasi dalam produk-produk keuangan.

Kesimpulan

Dengan pandangan yang diperbarui oleh Larry Fink, CEO BlackRock, mengenai Bitcoin dan investasi infrastruktur, kita dapat mengantisipasi perubahan signifikan dalam dunia keuangan. Bitcoin, yang sebelumnya dilihat dengan keraguan, kini menjadi aset yang dihormati dan ETF Bitcoin mungkin hanya awal dari era baru dalam teknologi keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi